5 smartphone buatan indonesia yang terkenal

smartphone buatan indonesia yang terkenal sampai saat ini - Siapa sangka ternyata negara kita tercinta ini memiliki Smartphone buatan pribumi asli yang bisa bersaing juga dalam deretan Smartphone kelas menengah ke bawah.

tapi orang INDONESIA itu sendiri belum mengetahui bahwa Smartphone yang banyak beredar ternyata buatan orang INDONESIA.

kebanyakan mereka menganggap Smartphone buatan INDONESIA sebagai Smartphone buatan Cina yang selalu di anggap sebagai Smartphone Abal-abal.

padahal itu salah walaupun kebanyakan komponennya di datangkan dari Cina atau negara lain tapi untuk perakitannya sendiri dilakukan di INDONESIA.

bahkan Smartphone rakitan Indonesia bisa bersaing ketat dalam deretan merk ternama seperti Samsung untuk Smartphone kelas menengah kebawah.

Alasan utama Smartphone buatan Indonesia laku di pasaran adalah karena sudah jelas harga yang diberikan untuk Smartphone tersebut relatif lebih murah jika dibandingkan Smartphone sekelas Apple dan Samsung yang harganya relatif lebih mahal dan spesifikasi yang dimiliki Smartphone negeri sendiri sangat luar biasa.

untuk itulah mengapa Smartphone rakitan indonesia bisa bersaing dengan merk ternama dunia seperti Samsung.

Dari pada makin penasaran apa saja Smartphone buatan Indonesia yang laris di negeri sendiri bahkan sudah mulai menyebar ke seluruh dunia.

1. Polytron
5 smartphone buatan indonesia yang terkenal
POLYTRON

Siapa sih yang ga mengenal dengan Polytron ?

hampir semua peralatan elektronik dia sudah kuasai seperti Kulkas, Tv, Mesin cuci dan sebagainya.

apalagi sekarang Polytron sudah mengeluarkan Smartphone berbasis Android yang memiliki spesifikasi yang bagus dan sudah siap untuk bersaing di pasaran.

salah satu produk Polytron adalah Polytron Frime 5 yang memiliki keunggulan dibagian kamera apalagi Polytron Frime 5 ini dibekali RAM 2GB dan memori Internal sebesar 32GB.

2. Nexian

BanYak yang mengira bahwa Smartphone ini buatan Cina 

padahal bukan karena ini asli buatan PERUSAHAAN METROTECH JAYA KOMUNIKASI yang bertempat di INDONESIA.

hanya saja nama untuk produk mereka sekilas seperti nama Cina.

Nexian juga pernah mengeluarkan Smartphone Android andalan mereka yang diberi nama Nexian-277D yang pada masa kejayaannya pernah bersaing ketat dengan BLACKBERRY PEARL.

UNTUK SAAT INI Nexian telah meluncurkan Smartphone Nexian Hatroo yang siap bersaing melawan Smartphone kelas atas seperti Asus.

3. Advan
Smartphone seperti Advan sudah banyak sekali peminatnya terutama kelas menengah kebawah karena Smartphone Advan menawarkan Spesifikasi dan desain yang bagus sehingga banyak sekali orang yang tertarik untuk memilikinya.

4. Smartfren

Sekarang ini banyak Smartphone yang menggunakan kartu Gsm dan kartu Cdma sudah mulai ditinggalkan tapi berbeda dengan Smartphone yang satu ini 

walaupun kartu yang digunakan Cdma tapi Smartphone bermerk Smartfren ini telah sukses atas penjualan dan pelayanan yang diberikan ke pada penggunanya sehingga Smartphone jenis ini laku keras di pasaran.

5. Evercross

Evercross merupakan Smartphone yang sudah sukses di Indonesia bahkan sampai keluar negeri.

dulunya Evercross bernama Cross tapi berganti di karenakan Smartphone ini sudah di kenal Dunia.

di Indonesia sendiri Smartphone Evercross paling banyak sekali peminatnya jika dibandingkan Smartphone kelas menengah lainnya.

Nah, itulah beberapa Smartphone buatan Indonesia yang terkenal sampai sekarang karena memiliki harga relatif lebih murah.

semoga artikel ini bisa menambah pengetahuan kalian semua, AMIN.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel