4 cara menghilangkan goresan pada smartphone

cara membersihan dan menghilangkan goresan pada layar smartphone - Hampir dari sebagian pengguna smartphone pasti pernah mengalami goresan atau lecet pada Smartphone kesayangannya karena beberapa faktor yaitu :

menggunakan Gadget dengan tangan yang kotor, menyimpan Smartphone di sembarang tempat dan penggunaan layar TouchScreen yang berlebihan atau kurang tepat.

sehingga tampilan pada Smartphone jadi kurang menarik lagi karena ada goresan yang mengganggu dan yang lebih parahnya lagi goresan pada Smartphone juga dapat mengurangi Sensitivitas pada layar Smartphone.
4 cara menghilangkan goresan pada smartphone
4 cara menghilangkan goresan pada smartphone
Untuk itu penggunaan yang benar serta perawatan yang baik akan terhindar terjadinya goresan.

salah satunya adalah smartphone anda harus dilengkapi Screen Protector atau biasa disebut dengan anti gores yang banyak sekali di jual di pasaran dengan berbagai jenis dan kelebihan yang dimilikinya.

Tapi bagaimana bila Smartphone kita sudah terlanjur terkena goresan karena belum memasang anti gores ?

Anda tidak perlu risau karena saya akan memberikan beberapa cara yang patut di coba untuk menyamarkan goresan saja, kenapa ga bisa dihilangkan ?

Karena untuk menghilangkan goresan pada Smartphone harus menggunakan Gel Khusus yang harganya lumayan mahal.

untuk itu di sini saya akan memberikan caranya menggunakan bahan-bahan yang mudah di dapat bahkan ada disekitar anda saat ini.

dari pada makin penasaran lebih baik langsung di simak ulasannya berikut ini :

1. MEMAKAI MINYAK KAYU PUTIH

minyak kayu putih selain bisa menghangatkan badan bisa juga untuk menghilangkan beberapa goresan pada Smartphone yaitu dengan meneteskan 1-3 tetes kemudian gosok layar Smartphone dengan kain hingga goresan terasa sudah berkurang.

minyak kayu putih juga membuat layar Smartphone menjadi lebih bersih sehingga membuat anda lebih nyaman untuk menggunakannya.

2. MEMAKAI PASTA GIGI

Tidak di sangka ternyata pasta gigi yang biasanya untuk membersihkan kotoran atau kuman di gigi juga bisa mengurangi goresan pada Gadget dengan cara mengoleskan pasta gigi pada layar Hp secara merata.

tunggu hingga pasta gigi mulai mengering setelah itu bersihkan pasta gigi yang sudah mulai mengering menggunakan kain yang bersih.

3. MEMAKAI MINYAK SAYUR

minyak sayur yang biasanya digunakan ibu-ibu untuk menggoreng sesuatu ternyata bisa juga untuk menyamarkan beberapa goresan yang kecil.

caranya sangat mudah sekali dengan memberikan sedikit minyak sayur pada layar lalu anda gosok menggunakan kain.

sekiranya sudah tersamarkan bersihkan bekas minyak sayur menggunakan kain yang benar-benar bersih.

4. memakai bedak bayi

siapa sangka bahwa bedak bayi juga tidak kalah hebat untuk menyamarkan goresan yaitu dengan cara mencampurkan air dengan bedak bayi.

sehingga seperti pasta gigi.

selanjutnya oleskan pada layar yang tergores dan yang terakhir bersihkan layar dengan kain lap hingga bersih kembali.

Perlu diperjelas lagi bahwa cara diatas hanya untuk menyamarkan beberapa goresan yang kecil dan untuk goresan yang besar cara di atas sudah pasti tidak akan berhasil.

Jika Smartphone anda memang memiliki goresan yang banyak atau besar saya menyarankan untuk membeli Gel khusus penghilang goresan atau jika mempunyai uang lebih dan merasa sangat terganggu dengan goresan akan lebih baik untuk mengganti layar Smartphone dengan yang baru dan langsung memakai Screen Protector atau anti gores.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel