2 Cara mudah memblokir panggilan telepon & sms di android

Memblokir nomor telepon dan sms diandroid - mungkin anda sedang mengalami suatu persoalan dari orang iseng yang terus-menerus mengirimkan sms dan panggilan masuk yang tidak dikenal atau bahkan yang sudah mengenalnya sekalipun.

Jika sedang mengalaminya tentu itu sangat menyebalkan karena sangat mengganggu sekali dsn untuk menghindari persoalan tersebut maka harus mengganti nomor ponsel atau memblokir panggilan masuk dan sms pada smartphone android.

2 Cara mudah memblokir panggilan telepon & sms di android

Sebenarnya untuk memblokir sms dan panggilan telepon ada dua cara yaitu dengan bantuan aplikasi yang bisa didapatkan  secara gratis melalui PlayStore atau tanpa menggunakan aplikasi tapi dikhususkan untuk android 4.4 kitkat ke atas.

Untuk cara tanpa menggunakan aplikasi sangat mudah karena memang sudah disediakan fitur untuk memblokir sms dan telepon pada smartphone, caranya yaitu :
  • silahkan memilih nomor yang ingin diblokir dari call log pada smartphone
  • nanti akan muncul rincian dari kontak yang dipilih
  • Selanjutnya pilih " add to reject list " ( untuk ponsel samsung )
  • bisa juga dengan nomor telepon lainnya caranya yaitu pada pengaturan => telepon => reject telepon => auto reject list
Memang cara diatas sangat mudah tapi hanya untuk android 4.4 kitkat ke atas saja, lalu bagaimana untuk smartphone dengan sistem android dibawah 4.4 ?

Tenang untuk android dibawah 4.4 bisa memblokir pesan dan telepon tapi dengan bantuan aplikasi call blocker.

Call blocker berfungsi untuk memblokir nomor telepon baik itu dalam bentuk sms maupun panggilan. cara kerja dari aplikasi ini adalah jika nomor yang diblokir melakukan panggilan masuk maka yang menelepon akan menerima informasi bahwa nomor yang anda tuju sedang sibuk dan untuk sms tidak akan masuk ke inbox melaikan pesan masuk di call blocker.

Cara blokir sms dan panggilan pada smartphone dengan bantuan aplikasi call blacklist - call blocker

1. Silahkan download aplikasi call blocker secara gratis melalui PlayStore.

2. Buka dan jalankan aplikasi call blacklist- call blocker pada umumnya.

3. Nanti akan ada tampilan 5 tab menu utama yaitu sms, blacklist, log, schedule dan pengaturan yang mempunyai peranan masing- masing seperti :
  • sms : untuk melihat sms pada nomor yang telah diblokir
  • blacklist : daftar nomor telepon yang ingin diblokir
  • log : daftar sms dan panggilan yang sudah diblokir aplikasi ini
  • schedule : untuk mengatur kapan waktu blokir bekerja
  • Pengaturan : terdapat pengaturan seperti block all calls, block private number, block sms, block all sms dan ask password on start
4. Jika ingin memblokir nomor telepon maka langsung masuk pada menu tab blacklist kemudian pilih add. Nanti akan ada beberapa pilihan untuk menginput nomor mulai dari contacts, call logs dan secara manual. Setelah menginput nomor yang diblokir nanti akan ditampilkan pada tab "blacklist"

2 Cara mudah memblokir panggilan telepon & sms di android

5. Untuk pengaturan jika ingin memblokir semua panggilan atau hanya nomor yang ands input saja silahkan masuk pada menu pengaturan dan centang sesuai yang diinginkan.

Hati-hati dalam memilih block all calls dan block all sms karena nanti tidak akan ada penggilan atau pesan yang masuk pada smartphone. Jadi setiap melakukan centang pada tab pengaturan harus dipertimbangkan dengan sangat baik dan semoga infomasi memblokir panggilan telepon dan pesan bisa bermanfaat dalam mengatasi nomor iseng atau yang tidak dikenal.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel