Ini Dia 5 Tips Jitu mempercepat Koneksi Jaringan Internet Di Smartphone Android




Dunia internet tidak bisa di pisahkan lagi di dalam kehidupan manusia di jaman sekarang ini. Kebutuhan internet semakin hari terus berkembang  dari kota hingga sampai ke pelosok desapun  sudah mulai menjangkau jaringan internet. Dengan semakin maju nya dunia teknologi sekarang ini kita bisa mengakses jaringan internet hanya dengan menggunakan smartphone. Tapi tak menjamin jaringnan internet yang kita akses melalui smartphone itu bisa berjalan mulus tampa ada nya gangguan, tak jarang ketika kita mengakses dunia internet terkadang terkendala jaringan koneksi yang lambat. Sehingga membuat kita kesal dengan lambat nya koneksi  internet di smartphone kita. Di sini kita akan membahas cara mempercepat koneksi internet lambat di smartphone dengan cara sebagai berikut ini:


1. ubah jaringan 2G menjadi 3G

Jika koneksi jaringan internet di smartphone mu lambat atau lelet kamu bisa mengubah jaringan internet kamu menjadi 3G.  Cara nya bisa di lakukan dengan masuk di pengaturan smartphone lalu pilih jarinagn seluler. Setelah itu pilih jaringan yang bernama jaringan 3G.

2. Non aktipkan data

 Koneksi internet Lambat terkadang jaringan yang tidak stabil sehingga koneksi internet semakin lelet. Jika itu terjadi ketika kamu mengakses internet di smartphone android kamu bisa non aktipkan sementara data internet lalu hidupkan kembali.

3. Gunakan  browser Operamini

Salah satu browser yang paling cepat mengakses internet di smartphone android adalah operamini. Karena operamini selain hemat kouta juga bisa menpercepat koneksi internet semakin kencang jika menggunakan browser operamini.

4. Non aktipkan aplikasi yang terhubung ke internet

Jika ingin mempercepat koneksi internet kamu di smartphone ada baik nya di non aktipkan terlebih dulu aplikasi yang aktip secara bersamaan seperti Bbm, instagram. Jika apliikasi tersebut masih akti sehingga akan membuat koneksi jaringan lambat.

5. Perhatikan jaringn signal

Sebelum mengakses perhatikan terlebih dulu signal jaringan di smartphone apakah jaringn stabil atau tidak. Jika jaring menurun maka koneksi internet semakain melemah.

Nah itulah 5 tips cara mempercepat koneksi jaringan internet di smartphone android. Semoga cara ini bisa membantu kamu yang mengalami masah koneksi internet di smartphone.


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel