Cara Memperbaiki memori Card Smartphone Android Yang Rusak





Kegunanan memori card di smartphone memang sangat penting sekali untuk menyimpan file penting yang dapat di simpan ke memori handphone. Selain itu memori card juga berguna untuk memaksimalkan kinerja penyimpanan di smartphone. Namun kadang memori card juga bisa rusak dan tidak bisa di buka bahkan di bisa lagi gunakan. Tapi kita bisa juga untuk memperbaiki nya dengan beberapa cara yang akan kita bahas kali ini di blog ini. Sebelum kita bahas cara memperbaiki nya, ada baik nya kita bahas terlebih dulu penyebab memori cars artphone itu rusak. Adapun faktor memori itu bisa rusak di sebabkan beberapa hal berikut ini:


1. Virus/malware

Penyebab memori card itu rusak biasa paling banyak terindikasi virus yang masuk ke dalam polder memori. Sehingga lama virus itu tidak di bersihkan maka akan menyebabkan memori rusak dan tidak bisa di buka lagi. virus bisa merusak memori melalui perangkat bluetot.

2. Terkena air dan minyak

Secara tidak langsung memang memori card yang terkenak air itu tidak berbahaya, Namun bukan berarti itu aman, kalau memori sering kenak air akan menyebabkan memori akan rusak dan bisa menyebabkan memori bisa berkarat. Jika memori sering terkenak air akan membuat memori rusak oleh air.

3. Sering buka memori

Kebiasan pengguna smartphone yang memliki memori penyimpanan di smartphone  sering melalukan buka dan pindahkan memori ke handphone lain. Sehingga memori card handphone akan mengalami kerusakan karena memori sering di pindahkan atau di tukar ke handphone lain. Jika sering memori di buka lalu di masukan lagi akan membuat memori rusak.

Nah di atas itu adalah beberapa penyebab memori rusak atau tidak terbaca di smartphone. Mungkin banyak lagi penyebab memori handphone itu rusak dan tidak bisa di baca. Cara memperbaiki bisa kita lakukan dengan cara sebagai berikut ini:

1. Non aktipkan Smartphone

Non aktipkan handphone terlebih dahulu, setelah itu hidupkan kembali. Kalau belum juga bisa terbaca oleh handphone, maka ulangi  lagi tapi dengan mengeluarkan terlebih dulu kartu memori dan hidupkan kembali sampai memori dapat terbaca lagi oleh smartphone. Jika sudah dapat terbaca usahakan kosongkan memori terlebih dulu agar penyimpanan memori tidak terlalu penuh.

2. Pormat ulang memori

Jika kamu mengalami masalah dengan kartu memori mu atau tidak dapat terbaca Oleh smartphone kamu bisa lakukan instal ulang atau pormat ulang. Cara ini bisa kamu lakukan jika cara pertama tidak berhasil. tapi ingat sebelum di pormat ulang semua data yang terdapat di memori akan terhapus semua. Baik file, photo,music akan terhapaus semua jika di pormat ulang.

3. Bersihkan kartu memori

Cara ini bisa kamu lakukan dengan membersihkan bagian warna kuniang momori card. Sedian penghapus pensil lalu gosok bagian tengah warna kuning yang terdapat pada memori. Setelah itu masukan kembali memori ke dalam smartphone lalu hidupkan kembali.

Nah itu lah cara memperbaiki memori card smartphone yang rusak atau tidak dapat di baca smartphone kamu. Jika cara di atas juga tidak berhasil kamu bisa ganti dengan memori yang baru.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel