8 aplikasi launcher android terbaik paling banyak peminatnya

Aplikasi launcher android terbaik paling banyak diminati saat ini - bagi pengguna smartphone android kadang merasa bosan dengan tampilan bawaan android yang terkesan sederhana, sehingga banyak pengguna beralih menggunakan Launcher.

Launcher adalah sebuah aplikasi yang didesain secara khusus untuk merubah struktur tema dan melakukan manajemen semua aplikasi yang terdapat pada smartphone.


8 aplikasi launcher android terbaik paling banyak peminatnya

Setiap hari peminat Launcher semakin bertambah sehingga banyak developer aplikasi berlomba-lomba membuat Launcher terbaik, keren dan ringan supaya Launcher mereka bisa diminati pengguna smartphone diseluruh dunia.

Menggunakan aplikasi Launcher dapat membuat tampilan smartphone lebih menarik karena kita bisa menentukan sendiri launcher apa yang sekiranya kita inginkan dan Launcher juga juga memiliki banyak manfaat salah satunya yaitu dapat menggolongkan aplikasi sesuai kolompoknya sehingga tampilan menjadi tidak berantakan dan tentunya sangat mudah digunakan.

Tetapi untuk memilih aplikasi Launcher terbaik terkadang sedikit susah bagi sebagian orang karena kita mengetahui di Google PlayStore banyak sekali aplikasi Launcher yang menawarkan fitur dan tampilan luar biasa sehingga membuat pengguna merasa bingung.

Untuk itu saya akan merekomendasikan beberapa aplikasi launcher terbaik yang paling banyak diminati pengguna smartphone diseluruh dunia sehingga anda tidak akan salah dalam memilih launcher yang ingin anda gunakan pada smartphone.

1. APLIKASI - HOLA LAUNCHER

8 aplikasi launcher android terbaik paling banyak peminatnya

Launcher pertama yang Admin rekomendasikan adalah hola launcher dikarenakan launcher ini memiliki ukuran hanya sebesar 1Mb dan dapat dipasang pada smartphone android versi 2.3 ke atas.

Bagi kalian yang menyukai tampilan desain minimalis maka launcher ini merupakan pilihan yang cocok apalagi penggunaan ram untuk aplikasi ini sangat kecil jika dibandingkan Launcher lainnya.

Aplikasi hola launcher mempunyai beberapa tema pilihan untuk memberikan pilihan supaya menghindari kebosanan pengguna dengan tema yang itu-itu saja.

Selain mempunyai pilihan tema menarik, hola launcher ini juga mempunyai fitur hola swipe, fitur ini memungkinkan untuk melakukan peralihan aplikasi dengan sangat cepat dan dimudahkan untuk mencari aplikasi terakhir yang anda mainkan.

2. APLIKASI - LINE LAUNCHER

Line launcher adalah aplikasi yang membuat penggunanya dapat mengatur Home Screen dan tema secara keseluruhan pada smartphone. Aplikasi launcher ini juga menyediakan icon wallpaper dan tema supaya mempercantik tampilan smartphone.

Aplikasi line launcher memiliki lebih dari 3000 pilihan icon, wallpaper dan elemen grafis. Dalam hal visual, line launcher ini memiliki karakter khas line seperti cony si kelincix sally si bebek, brown si beruang dan terdapat tema yang lebih umum contonya pemandangan.

Selain bisa mempercantik tampilan smartphone, aplikasi line launcher memiliki fitur keren seperti menginformasikan sisa baterai secara mendetail dan fitur one-tap boost yang berfungsi memberikan ruang memori lebih besar dengan menutup beberapa aplikasi yang sedang berjalan.

3. APLIKASI - ZERO LAUNCHER

8 aplikasi launcher android terbaik paling banyak peminatnya

Aplikasi zero launcher tidak mempunyai daftar menu seperti launcher lainnya, semua game dan aplikasi berada dalam beberapa tab menu home, sehingga untuk mencari aplikasi yang ingin dibuka maka yang perlu anda lakukan adalah swype ke kanan dan ke kiri maka tab lain akan terbuka atau menggunakan fitur pencarian yang tersedia.

Zero launcher juga sudah menyediakan wallpaper dan theme bawaan launcher tetapi tidak menghalangi pengguna untuk memilih wallpaper yang ada pada smartphone android.

Launcher ini memiliki ukuran 4Mb ( belum termasuk theme dan wallpaper ) yang akan anda download nanti dan hanya bisa digunakan untuk sistem android 4.0 atau diatasnya.

4. APLIKASI - APEX LAUNCHER

Dengan aplikasi Apex launcher tampilan smartphone lebih menarik dan tidak membosankan. Pada launcher ini tersedia versi gratis ataupun yang berbayar, perbedaannya juga tidak terlalu banyak tapi tetap saja yang berbayar lebih unggul dibanding versi gratis.

Apex launcher bisa digunakan untuk android versi 4.0 ( os android ice cream sandwich ) atau diatasnya. Jika anda tetap nekat menggunakannya untuk versi Ginggerbread atau dibawahnya maka kemungkinan smartphone menjadi lambat bahkan eror.

Fitur yang terdapat pada Apex Launcher :

  • bisa mengubah icon dengan icon pack
  • dapat menyembunyikan aplikasi
  • Memiki banyak efek transisi
  • Dilengkapi fitur gesture, backup dan restore

5. APLIKASI - NOVA LAUNCHER

8 aplikasi launcher android terbaik paling banyak peminatnya

Bagi anda yang mudah bosan dengan tampilan smartphone, tidak ada salahnya mencoba launcher ini karena launcher ini banyak yang menyebutnya sebagai salah satu launcher terbaik untuk smartphone android saat ini.
Baca Juga7 cara efektif membuat smartphone tidak bosan
Admin sangat merekomendasikan aplikasi nova launcher ini karena memiliki banyak fitur dan tentunya membuat tampilan layar smartphone menjadi lebih menarik serta bisa diatur sesuai keinginan sendiri.

Nova launcher juga memiliki 2 versi yaitu gratis dan prime/ berbayar, dibanding versi gratis, versi berbayar yang dihargai 4 dollar tentunya memiliki fitur lebih lengkap diantaranya terdapat tambahan fitur dock swipes, gesture dan hide apps.

6. APLIKASI - GO LAUNCHER

Go launcher merupakan aplikasi berbasis tema untuk pengguna android yang telah digunakan lebih dari 200 juta pengguna smartphone di dunia dan memiliki 10 ribu lebih tema dengan desain super canggih dan menarik.

Sehingga dapat disimpulkan bahwa launcher ini memiliki kelebihan sangat mudah digunakan. Selain itu kelebihan utamanya adalah pengguna smartphone bisa dengan mudah mengatur tampilan layar ponsel sesuai keinginannya.

Dengan memasang go launcher ini di smartphone anda maka smartphone akan terlihat lebih menarik. Banyak sekali pilihan tema yang tersedia mulai dari pemandangan alam atau tumbuhan, kartun, tulisan dan sebagainya.

7. APLIKASI - CM LAUNCHER 3D

Dengan menggunakan aplikasi cm launcher 3d berarti anda mengganti sistem launcher android yang sudah ada dengan launcher ini sehingga anda dapat mengubah tampilan smartphone dengan menggunakan tema yang paling baru, termasuk mengatur desain, transisi layar dan optimasi smartphone lainnya seperti layaknya merasakan smartphone yang baru.

Bukan hanya tampilan saja, aplikasi cm launcher 3d juga sudah menyediakan fungsi privasi sehingga akan lebih cepat mengakses aplikasi yang tersembunyi, termasuk mengamankan virus - virus mendasar yang sekiranya membahayakan perangkat itu sendiri.

8. APLIKASI - ARROW LAUNCHER

Arrow launcher merupakan launcher yang di buat oleh microsoft corporation, walaupun launcher ini baru diluncurkan tetapi sudah banyak diminati pengguna android saat ini.

Kelebihan aplikasi arrow launcher tentu saja pada bagian tampilan, edit icon, kemudahan kostumisasi dan sebagainya. Arrow launcher ini sangat mudah digunakan karena tidak terdapat aplikasi tambahan seperti theme, wallpaper ataupun store apps.

Itulah beberapa launcher terbaik yang admin rekomendasikan disini dan semoga bisa membantu pengguna smartphone android dalam memilih launcher yang ingin digunakan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel