Baterai cepat habis ? Coba 11 aplikasi penghemat baterai android terbaik

Aplikasi penghemat baterai android - siapa sih yang tidak ingin baterai Smartphonenya tahan lama ?

Hampir atau bahkan semua pengguna smartphone pasti menginginkannya karena jika baterai tahan lama maka kegiatan anda dalam menggunakan smartphone tidak terganggu oleh proses pengecasan.

Saat ini rata-rata smartphone tidak akan mempu bertahan seharian penuh apalagi jika membuka aplikasi yang mengharuskan menggunakan koneksi internet.

Sudah dipastikan baterai akan cepat habis dan panas karena penggunaan yang berlebihan, untuk itu dibutuhkan solusi bagaimana cara menghemat baterai android ?

Caranya yaitu dengan menggunakan aplikasi penghemat baterai yang sudah banyak beredar di Google Play Store mulai dari yang berbayar sampai yang gratis pun ada.

Aplikasi penghemat baterai android juga memiliki ukuran yang kecil sehingga tidak akan memakan banyak memori penyimpanan.

Tapi walaupun ukurannya yang kecil aplikasi tersebut sangat membantu dalam menghemat baterai.

Salah satunya adalah mampu menutup aplikasi secara otomatis yang dianggap sudah tidak digunakan lagi dan terlalu banyak menguras baterai.

Karena banyaknya aplikasi penghemat baterai yang tersedia di Play Store sehingga membuat anda bingung dari sekian banyak aplikasi, mana yang memiliki kelebihan sesuai dengan yang kita inginkan.

Untuk itu di sini saya akan merekomendasikan beberapa aplikasi penghemat baterai terbaik sekaligus populer saat ini yang sudah di install pengguna smartphone di seluruh dunia.

1. APLIKASI BATTERY DOCTOR

Aplikasi penghemat baterai android

dari namanya saja sudah di tebak ( Baterai Doctor ) berarti aplikasi ini bertugas seperti pada dokter umumnya hanya saja dokter ini berguna untuk merawat baterai pada smartphone supaya daya baterai menjadi lebih lama.

Fitur-fitur yang terdapat dalam Battery Doctor terbilang sangat lengkap.

Diantara fitur lengkap yang tersedia, terdapat satu fitur yang membuat saya suka dibanding aplikasi penghemat baterai lainnya yaitu fitur untuk mengenali aplikasi mana yang sekiranya mengambil daya baterai cukup besar.

ketika sudah mengetahui aplikasi yang sekiranya membuat baterai boros maka anda bisa mempertimbangkan apakah tetap mempertahankan aplikasi yang bikin boros baterai atau mencopot pemasangan supaya baterai tidak cepat habis.

2. APLIKASI BATTERY BOOSTER LITE

Aplikask inj dapat memberikan : informasi baterai kepada anda dengan sangat akurat, memeriksa semua yang terjadi pada kondisi baterai dan melihat penggunaan daya baterai yang sekiranya bikin boros baterai.

Untuk penggunaan aplikasi battery booster lite ini sangat mudah karena dibekali dengan desain yang simpel sehingga siapa saja akan langsung cepat memahami semua fitur di dalamnya apalagi sekarang aplikasi ini sudah mendukung bahasa indonesia.

3. APLIKASI EASY BATTERY SAVER

Aplikasi penghemat baterai yang bernama easy battery saver sama halnya dengan aplikasi penghemat baterai lainnya.

Dengan menggunakan aplikasi easy battery saver anda bisa memperpanjang dan menghemat penggunaan daya baterai.

Aplikasi ini sudah dirancang secara khusus untuk memperpanjang masa penggunaan baterai serta memaksimalkan penggunaan sesuai kebutuhan.

Di aplikasi ini juga terdapat fitur Sleep yang berguna untuk menghemat baterai secara penuh ketika sedang tidur.

Easy battery saver memiliki banyak mode diantaranya yaitu : Advance Costamized Mode, General Mode, Super Saving Mode, Normal Mode, Intelligen Saving Mode.

4. APLIKASI DU BATTERY SAVER

Informasi mengenai baterai anda akan diberikan oleh aplikasi Du Battery Saver dengan sangat akurat.

karena sistem teknologi yang terdapat dalam aplikasi ini sangat canggih untuk mengontrol beberapa komponen yang bekerja sangat keras sehingga terlalu banyak menghabiskan baterai.

Ini merupakan aplikasi yang sangat mudah untuk membuat baterai berfungsi pada saat diperlukan.

Aplikasi ini juga melindungi baterai dari pengisian yang buruk, memantau penggunaan perangkat dan melihat aplikasi yang terlalu besar dalam penggunaan daya baterai

5. APLIKASI AVAST BATTERY SAVER

Menurut Avast Software, aplikasi ini selain cerdas ternyata dapat juga meningkatkan umur pada baterai kerang lebih selama 7 jam, itu dikarenakan kemampuan yang dimiliki dalam memaksimalkan setting perangkat yang canggih.

Avast battery saver mempelajari aplikasi mana saja yang dirasa penting oleh penggunanya dan hanya akan mematikan aplikasi yang sekiranya jarang digunakan.

Aplikasi ini juga mempunyai fitur darurat yang berfungsi untuk menghemat baterai saat dibutuhkan, jadi ketika tersesat di alam liar atau saat sedang berpergian maka dengan menggunakan fitur ini akan mendapatkan daya dari setiap tetes terakhir energi pada baterai.

6. APLIKASI HIBERNATION MANAGER

Hibernation Manager sangat bagus untuk memperbaiki daya tahan baterai yang semakin buruk.

Aplikasi ini berfungsi untuk membantu dalam menghemat baterai saat anda tidak menggunakannya.

Untuk penggunaanya pilih pengaturan yang secara otomatis dinonaktifkan atau hibernasi ketika layar dalam keadaan OFF dan diaktifkan ketika layar dalam keadaan ON.

Akan lebih baik juga untuk memilih hibernasi diaktifkan untuk semua pengaturan karena secara otomatis semua aplikasi akan hibernasi pada saat pengaturan dalam keadaan aktif.

7. APLIKASI BATTERY TIME SAVER & OPTIMIZER

Aplikasi battery time & optimizer dapat memperpanjang waktu baterai sehingga membuat daya baterai menjadi tahan lama.

Battery time saver dapat menghentikan pemborosan daya yang sudah tidak diperlukan dan memiliki kemampuan untuk menyempurnakan baterai sehingga pengeluaran dari daya baterai tidak akan terbuang secara sia-sia.

Aplikasi yang sekiranya mengambil sumber daya baterai besar akan disaring supaya baterai pada smartphone akan tetap terjaga.

8. APLIKASI JUST BATTERY SAVER

JUST BATTERY SAVER adalah aplikasi penghemat baterai di smartphone yang bertujuan untuk memberi kenyamanan kepada para pengguna untuk mengatasi masalah baterai cepat habis.

Aplikasi ini juga mampu menyesuaikan : tegangan pada smartphone, memantau pengaturan baterai, melihat kesehatan baterai dan dapat membuat baterai cepat dalam proses pengisian hingga 20% secara otomatis.

Jika anda menginginkan proses pengisian lebih cepat, hanya aplikasi battery saver yang mampu melakukan kalibrasi pada baterai dengan sangat baik dan pastinya akan memberikan banyak waktu kepada anda untuk menggunakan smartphone android.

9. APLIKASI BATTERY HD

Battery HD adalah salah satu aplikasi keren dalam hal memaksimalkan kinerja baterai pada smartphone android.

Aplikasi ini akan memberikan informasi secara detail mengenai kondisi baterai saat ini dan estimasi waktu yang digunakan saat menjalankan aplikasi yang ada.

Aplikasi ini dapat memperkirakan berapa lama kira-kira waktu yang bisa digunakan baterai dalam bekerja, tentu saha ini akan menjadi patokan anda ketika sedang diperjalanan dan susahh untuk menemukan Stop kontak atau alat pengisian lainnya.

Anda juga bisa melakukan kalibrasi baterai yang proses kalibrasi dilakukan melalui Compled Test atau individual test yang bisa dilakukan secara menyeluruh.

10. APLIKASI BATTERY INDICATOR

Fitur yang terdapat dalam baterai indicator sebenarnya sama dengan beberapa aplikasi penghemat baterai lainnya seperti perhitungan waktu untuk beberapa penggunaan, persentasi baterai, indikator di status bar dan informasi mengenai temperatur yang bisa anda lihat pada panel notifikasi.

Hanya saja yang membedakannya adalah terdapat fitur alarm yang fungsinya untuk mengingatkan baterai dalam keadaan tertentu contohnya daya baterai penuh, temperatur naik dan baterai dalam keadaan lemah sehingga harus melakukan proses pengisian. Jadi tinggal di atur dalam kondisi apa alarm harus berbunyi.

11. APLIKASI DEEP SLEEP BATTERY SAVER

Pada aplikasi deep sleep battery saver, ia menggunakan salah satu taktik khusus untuk menghemat baterai dengan cara menjaga daya tahan perangkat menggunakan metode unik yang disebut mode "Tidur" pada saat layar dimatikan.

Dalam mode tidur ini semua aplikasi akan berhenti secara otomatis termasuk juga aplikasi yang berjalan dibelakang layar akan berhenti.

Untuk itu kenapa saya bilang taktik khusus karena strategi dari aplikasi ini sangat cedas dalam menghemat baterai secara efektif.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel