5 aplikasi psikotes terbaik di android

Aplikasi yang sangat membantu dalam mengerjakan soal psikotes - apakah anda seorang yang berniat untuk melamar kerja di perusahaan BUMN, Swasta atau CPNS ?
jika iya maka untuk bisa diterima berarti anda harus lulus dalam tahap psikotes karena hampir semua Perusahaan atau CPNS ( Calon Pegawai Negeri Sipil ) pasti melakukan tahap tersebut untuk melihat kemampuan yang anda miliki.

Nah untuk itu sudah sepatutnya  kita harus mengetahui gambaran soal Psikotes yang akan kita kerjakan supaya kesempatan untuk lolos menjadi lebih besar.

Biasanya untuk dapat mengetahui soal Psikotes yang umuk maka harus membeli buku Psikotes yang harganya sekitar 2-3 porsi mie ayam dan itupun belum tentu di baca.

Tapi sekarang telah hadir aplikasi Psikotest yang bertujuan untuk membantu mengerjakan berbagai macam soal-soal Psikotest supaya anda mengetahui kemampuan dalam mengerjakan soal Psikotes dan dapat mempersiapkan diri semaksimal mungkin dalam menghadapai soal Psikotes yang sebenarnya.
Baca Juga : Baterai cepat habis ? Coba 11 aplikasi penghemat baterai android terbaik
Dalam aplikasi ini terdapat soal Psikotes pada umumnya seperti Tes Persamaan, Tes Deret, Tes Berhitung Cepat, Tes Logika Umum, Tes Gambar, Tes Analogi Verbal dan anda diharuskan menjawab cepat dengan batas waktu yang sudah ditentukan.
Dari pada makin bingung aplikasi Psikotes apa yang dimaksud, mendingan langsung di simak saja beberapa ulasannya di bawah ini :

1. Aplikasi Psikotes Online

 5 aplikasi psikotes terbaik di android

Aplikasi psikotes online sengaja di buat untuk latihan Tes Psikotes yang pada umumnya tes ini dilakukan oleh suatu perusahaan ketika ingin merekrut karyawan baru.

Psikotes Online mengambil soal-soal dari berbagai sumber dan soalnya sudah banyak dijumpai pada soal psikotes yang pernah diujikan.

Dalam aplikasi psikotes online terdapat beberapa tes diantaranya yaitu Test Analogi Verbal, Antonim ( Lawan kata ), Sinonim ( Persamaan Kata ), Deret angka dan Huruf, Hitung Cepat dan kemampuan Teknikal.

2. Aplikasi Panduan Tes Psikotes

Panduan tes psikotes merupakan aplikasi referensi untuk lulus dalam tahap psikotes dengan mudah karena pada dasarnya Psikotes sangat berbeda dengan Tes Potensi Akademik, Psikotest secara umum lebih mengedepankan kepribadian sehingga di dalam penilaian  Psikotes tidak berdasarkan siapa yang lebih pintar oleh karena itu banyak orang yang secara pengetahuan tidak terlalu pintar tapi bisa mengalahkan orang yang lebih pintar darinya dan lulus tes psikotes.


 5 aplikasi psikotes terbaik di android

Dalam aplikasi ini bukan hanya diberi soal psikotes tetapi juga cara mengerjakan dengan tepat dan aplikasi ini terdapat beberapa panduan tes diantaranya yaitu Tes Aritmatika, Tes Logika & Penalaran, Tes Analogi Verbal, Tes Warteg dan sebagainya.

3. Aplikasi Panduan Psikotes

 5 aplikasi psikotes terbaik di android

Aplikasi Panduan psikotes merupakan aplikasi yang dibuat oleh mahasiswa Uin Alaudin Makasar, sekaligus anggota dari UINAM-DEV Team.

Aplikasi ini sengaja dirancang untuk pembelajaran tes psikologi yang dalam rangka penerimaan pegawai di perusahaan BUMN, CPNS, maupun pegawai Swasta.

Pada aplikasi ini akan diberikan contoh soal yang meliputi : Tes Analitik, Tes Logika, Tes Persepsi Gambar, Tes Penalaran Simbol, Tes Deret Bilangan dan masih banyak lagi.

Aplikasi ini juga memiliki fungsi panduan dalam pengerjaannya sehingga menambah pengetahuan anda tentang Psikotes.

4. Aplikasi Tes IQ & Tes Psikologi

Aplikasi ini merupakan yang paling lengkap diantara Aplikasi Psikotes lainnya karena didalam aplikasi ini anda bisa mengetest sifat, kepribadian IQ, dan yang lebih bagusnya lagi aplikasi ini terus mengupdate tes setiap minggunya sehingga tidak membuat jenuh pengguna dengan soal yang itu-itu saja.


 5 aplikasi psikotes terbaik di android

Berikut ini daftar tes Psikologi yang terdapat dalam aplikasi ini meliputi Tes Kepribadian, Tes Akademik, Tes Potensi Akademik, Tes pekerjaan, Tes percintaan, Tes Asah Otak dan yang paling baru adalah Tes kemalasan.
Baca Juga : 14 aplikasi penting setelah di root

5. Aplikasi CBT Psikotes

CBT adalah suatu sistem seleksi langsung secara online yang hasil tes dapat langsung diketahui setelah selesai mengerjakan Tes dalam waktu 30 detik.

Aplikasi ini berisi Tes Numerik, Verbal dan penalaran. Pada bagian Tes Numerik berisi Soal-soal aritmetika, al-jabar dan deret angka. Pada bagian verbal berisi soal-soal Antonim, Sinonim, wacana dan analogi. Pada bagian penalaran berisi soal-soal seri gambar, silogisme, analitis, jaring-jaring dan 3 dimensi jadi sudah dipastikan dengan banyaknya soal berarti aplikasi ini sangat berkualitas dan jangan ragu lagi untuk mencobanya.

Apabila pada saat menggunakan aplikasi CBT psikotes lalu terdapat iklan dan kalian merasa terganggu maka kalian bisa membeli versi premium seharga RP. 13.000 untuk menghilangkan iklannya.
  • apabila merasa tertarik untuk mencobanya, bisa langsung di download melalui Google PlayStore secara gratis atau bisa juga mengklik judul aplikasi yang diinginkan di atas nanti secara otomatis akan langsung terhubung dengan aplikasi yang ingin di install.
Itulah beberapa aplikasi Psikotes terbaik dengan mempunyai soal-soal tes yang banyak sekaligus berkualitas sehingga membuat anda terbiasa ketika menghadapi soal yang sebenarnya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel