6 ciri aplikasi berbahaya bagi smartphone

ciri-ciri aplikasi yang membahayakan android - Saat ini pengguna Smartphone di penjuru dunia sudah banyak sekali entah itu berbasis Ios ataupun Android.

perkembangan Smartphone juga dibarengi dengan berkembangnya Aplikasi-aplikasi yang membantu supaya pengguna Smartphone lebih nyaman dan terbantu dengan beberapa aplikasi yang memiliki keunggulan didalamnya.

tetapi bagi para pengguna Smartphone harus pintar-pintar dalam memilih aplikasi.

baik itu aplikasi Gratis maupun berbayar sekalipun karena tanpa kita sadari banyak sekali di luar sana aplikasi yang berbahaya bagi Smartphone sehingga membuat kerusakan pada sistem Android.
6 ciri aplikasi berbahaya bagi smartphone
Aplikasi yang mengandung Malware atau Virus memang tidak bisa kita lihat secara kasap mata.

namun jika kita pintar memilih aplikasi yang kita download maka kemungkinan kecil sekali jika aplikasi yang kita pilih mengandung Virus.

namun bagaimana jika kita tidak mengetahui ciri-ciri aplikasi yang mengandung virus berbahaya?

Anda tidak perli khawatir saya akan memberikan solusinya Berikut INI :

1. Izin pemasangan aplikasi

Biasanya setelah kalian mendownload aplikasi di Playstore atau yang lainnya.

aplikasi yang mengandung virus akan meminta izin terhadap akses yang tidak wajar seperti meminta izin akses lokasi, membaca kontak dan sebagainya.

tentu itu sangat berbahaya karena aplikasi tersebut akan menyimpan data penting anda.

jika menemukan aplikasi seperti itu coba kenali dulu apakah aplikasi itu aman atau tidak.

sekiranya mencurigakan lebih baik kalau dihapus saja supaya tidak terjadi hal yang tidak diinginkan.

2. Banyaknya penginstallan

Ini juga menjadi bahan pertimbangan apalagi ketika ingin menginstall di Playstore karena jika penginstallan aplikasi banyak berarti kemungkinan aplikasi itu berkualitas dan bersih dari virus berbahaya.

3. Komentar pengguna

Komentar juga memiliki nilai bobot yang tinggi dalam menentukan aplikasi yang ingin di install.

karena jika kita melihat komentar dari para pengguna aplikasi, kita bisa menilai sendiri apakah aplikasi tersebut membuat nyaman para penggunanya dengan memberikan komentar yang baik dan membangun atau sebaliknya memberikan komentar yang kurang baik.

4. Penjelasan aplikasi yang kurang jelas

Kadang ada saja dibeberapa aplikasi yang memberikan penjelasan suatu aplikasi tersebut tidak jelas atau bahkan salah,.

tu bisa dikaitkan oleh pembuat aplikasi atau Developer yang tidak mau memberikan penjelasan aplikasi yang telah mereka buat agar para pengguna tidak mengetahui secara rinci apa saja yang terdapat dalam aplikasi tersebut.

5. Aplikasi tidak terdaftar

Banyak para pengguna Smartphone Android ketika ingin mendownload pasti mengunjungi yang namanya Playstore karena aplikasi yang terdaftar di Playstore rata-rata sudah resmi dan kemungkinan kecil jika aplikasinya terdapat virus

biasanya aplikasinya yang banyak terdapat virus ketika mendownloadnya selain dari Playstore.

6. Memasang Antivirus

Saya juga menyarankan kepada anda untuk memiliki minimal satu aplikasi Antivirus yang kalian bisa dapatkan di Playstore karena Antivirus sangat membantu untuk mengenali aplikasi apa saja yang ada pada Smartphone yang teridentifikasi mengandung Virus berbahaya.

Itulah ciri-ciri aplikasi yang mengandung Virus semoga setelah membaca artikel ini anda bisa lebih berhati-hati ketika ingin menginstall aplikasi yang belum anda kenal sebelumnya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel