Tips dan Panduan Sebelum Kamu Membeli Laptop

Laptop menjadi salah satu barang yang paling sering dipakai selain hp ataupun smarthpone, yang mana pada jama dahulu, kamu semua masih menggunakan komputer dengan monitor CTR, nah sekarang telah hadir berbagai merek,jenis dan kegunaan laptop, oleh karena itu laptop mampu menangkap semua keinginan sang pengguna.

Saat ini, banyak laptop yang berharga murah maupun super mahal, dan berbagai macam merek yang memiliki kualitas dan kuantitas masing-masing. Bagi pemula tentu akan sangat kebinggungan dimana sebuah laptop tidak selalu tertuju pada merek tapi juga hardware dan lain-lain. Apakah kamu termasuk salah satu yang binggung dalam membeli laptop?.

Tips dan Panduan Sebelum Kamu Membeli Laptop
Nah sebagai costumer yang baik, kamu perlu membaca panduan dan sedikit tips dibawah ini yang sesuai dengan beberapa pengalaman saya, beberapa tips dan panduan ini bisa menjadi referensi atau bahan gambaran buat kamu yang ingin membeli laptop agar tidak salah memilih. Berikut adalah Tips dan Panduan Sebelum Kamu Membeli Laptop Selamat menyimak.

Perhatikan Kegunaan Laptop Buat-mu!
Banyak orang zaman sekarang yang mudah saja terpengaruh orang lain,misal teman anda selalu bermain game dan anda merasa anda juga membutuhkan laptop untuk bisa main game seperti dia padahal anda bukanlah seorang gamer. Memang semua laptop bisa bermain game,namun ada baiknya dalam membeli laptop kamu perlu mmenentukan kegunaan laptop yang akan kamu beli, mau untuk gaming kah? video editing kah? atau cuman otak-atik word,excel dan teman-teman? it's up to you!

Pertimbangkan Harga Dengan Spek
Bagi kamu yang ingin membeli laptop, saya sarankan untuk membandingkan harga dengan spesifikasi yang ditawarkan, jika kamu minim ilmu laptop, jangan sungkan bertanya di forum komputer. Dan setelah dapat laptop yang akan kamu beli, kamu jangan memilih 1 toko,maksudnya adalah tanyakan semua toko atau situs yang menjual laptop yang ingin kamu beli karena sering terjadi perbedaan harga yang signifikan tiap toko ataupun situs. Dan jangan lupa cek Kurs Dollar,Tinggi atau Rendah?

Lihat Bagaimana Reaksi Orang Lain
Nah yang saya maksud disini adalah, kamu bisa melihat review orang lain yang sudah menggunakannya,biasanya mereka juga memberikan saran kepada kamu apakah produk itu bagus di beli atau tidak. atau jika kesulitan menemukan artikel reviewnya, kamu juga bisa langsung bertanya di forum.

Cek Garansi!
Ada banyak laptop yang menawarkan garansi yang cukup lama, salah satunya Asus dengan garansi 2 tahun (bukan promosi). bukan hanya itu kamu juga harus memperhatikan garansi toko atau situs, jikalau mereka tidak memberi garansi bisa jadi itu adalah black market.
  
Dan berikut adalah kartu score laptop terbaik 2015 versi Laptopmag.com

  Jadi itu adalah artikel kali ini, dengan beberapa point diatas,bisa membantu kamu dalam membeli laptop tanpa ada penyesalan setelah membelinya hehehe.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel