Harga Xiaomi Redmi 2 / 2S, Smartphone 4G LTE 1 Jutaan

Harga Xiaomi Redmi 2 / 2S, Smartphone 4G LTE 1 Jutaan - Untuk tetap dapat eksis di kelas low smartphone dunia, Xiaomi kembali membuat varian baru kelas low mereka yaitu Xiaomi Redmi 2 / 2S yang merupakan penerus dari Redmi 1S yang sudah laris manis di pasar smartphone dunia. Lalu bagaimanakah Spesifikasinya? izinkan kami mencoba mengulasnya kepada anda di bawah ini.

Pada ponsel ini mereka merilis smartphone murah bertenaga Prosessor Quad Core 64bit yang mana akan membuat smartphone ini mampu menjalankan game HD dengan lancar, tak sampai disitu, tampilan smartphone akan sangat menarik dikarenakan oleh adanya gabungan sistem operasi terbaru dan user interface Miui V6.

Untuk kamera dan layar yang dibekali pada ponsel ini tidak jauh beda dan masih konsisten menggunakan layar 4.7 inch. Serta bobot ponsel yang lebih ringan dan tipis guna menghasilkan pengalaman terbaik para pengguna smartphone besutan Xiaomi ini.

Lalu apakah harga dibawah 2 juta atau kisaran 1 jutaan ini akan mampu laris manis seperti pendahulunya? kita nantikan saja. Dan sekarang izinkan kami sedikit mengkupas mengenai ponsel ini.

1. Spesifikasi Xiaomi Redmi 2

Jaringan                 :Dual SIM
Dimensi                 :137 x 69 x 9.4 mm
Berat                      :133 gr
Layar                     :IPS display 720 x 1280 pixels, 4.7 inches (~312 ppi pixel density)
Memory                 :8 GB, microSD, up to 64 GB
Ram                       :1 GB
OS                         :MIUI V6, Android Kitkat 4.4.4
Processor             :Qualcomm Snapdragon 410, Quad-core 1.2 GHz Cortex A53 64 Bit
GPU                     :Adreno 306
Konektivitas        :LTE, HSPA+, Bluetooth V4.0, Wifi, USB OTG
                              GPS     A-GPS+GLONASS
Kamera Belakang     :8 MP, 3264 x 2448 pixels, autofocus, LED flash, Geo-tagging, A ƒ/2.2     aperture,Video Full HD 1080p
Kamera Depan             :2 MP
Baterai                         :2200 mAh
Fitur Pendukung          : Accelerometer, gyro, proximity, dan compass, GPS

2. Ulasan Xiaomi Redmi 2

 Dengan adanya Prosessor Quad Core dengan 64 bit dan dipakainya sistem operasi Android Kitkat menjadikan smartphone ini lebih unggul ketimbang pendahulunya yang hanya menggunakan Android Jelly bean. Kitkat sendiri termasuk sistem operasi baru yang wajib dimiliki di awal tahun 2015 ini, meski ada yang lebih baru yaitu Android Lollipop tapi tidak tertutup kemungkinan smartphone ini akan diberi fitur Upgrade ke OS terbaru tersebut.

Pada Layar, masih menggunakan ukuran 4.7 inch dengan resoslusi HD 720 x 1280 pixels yang mempunyai kerapatan pixels sebesar ~312 ppi. Xiaomi Redmi 2 menggunakan pelindung layar Dragon Trail Glass yang memiliki kualitas sama dengan Gorilla Glass yang sama-sama tahan terhadap benturan, anti goresan benda tajam.

Dan di dapur pacunya, siap siaga Prosessor Quad Core 1.2 GHz 64 bit yang dipadukan Chipset Qualcomm MSM8916 Snapdragon 410. Tak lupa pula GPU Adreno 306 yang juga dipadukan RAM berukuran 1GB yang menghasilkan peningkatan pada grafis dan kerja multitasking yang mulus tanpa gangguan.

Dan di Hardware dukungan lainnya seperti Bluetooth v.4.0 yang mampu mengirim data secepat mungkin namun hemat energi, MicroUSB untuk mengirim data secara simple ke gadget anda yaitu USB OTG. Selain itu fitur Dual sim masih dipakai, sehingga anda bisa menggunakan 2 nomor secara bersamaan, apalagi dengan sudah supportnya smartphone ini dengan teknologi LTE.

Untuk menyimpan game dan file lainnya, tersedia memori internal 8 GB dan masih bisa di perluas dengan slot MicroSD hinga 64 GB. Jadi anda tidak perlu khawatir smartphone ini tidak bisa menyimpan banyak aplikasi maupun game favorit anda dan anda juga dapat memainkannya dengan lancar karena adanya Procie,Gpu,dan RAM yang sangat mendukung.


Smartphone ini juga dibuat sedemikian rupa agar lebih tipis dan lebih ringan, dengan ketipisan 134 x 67.2 x 9.4 mm, dan berat lebih ringan hanya 133 g, sehingga ponsel sangat nyaman walau hanya dalam 1 genggaman tangan, dan tangan anda tidak pegal dan capek , selain itu anda akan lebih mudah menyimpan dalam kantong anda.

Kameranya pun sudah termasuk bagus, yaitu dibagian belakang tersedia resolusi 8 MP yang dilengkapi fitur Autofocus dan LED Flash, dan juga mampu mereka video beresolusi Full HD 1080p@30fps, dan didukung fitur seperti touch focus, face/smile detection, dan HDR.Dan juga  tersedia 2 MP di kamera depan, sehingga menghasilkan foto yang cukup baik.

Karena baterai yang tergolong 'kecil' yaitu 2200 mAh, namun dengan adanya Snapdragon™ BatteryGuru menjadikan smartphone ini lebih irit dengan baterai, sehingga anda bisa memakai smartphone lebih lama, itu semua berkat teknologi milik chipset buatan Qualcomm.Lalu berapakah smartphone ini dijual?.

3. Harga Xiaomi Redmi 2

Menurut informasi yang kami dapatkan, smartphone ini akan dijual kisaran harga mulai dari 1.4 jutaan sampai 1.9 jutaan. Tentu bagi anda yang belum mendengar merek ini akan tidak percaya, namun itulah faktanya.
  • Harga Baru : Kisaran Rp.1.400.000
  • Harga Bekas : -

4. Kesimpulan mengenai Xiaomi Redmi 2 

Kunci keberhasilan merek dagang ini adalah karena spesifikasi yang ditawarkan tinggi nan menggiurkan 'namun' dibandrol dengan harga murah meriah. Tentu meski begitu ada saja kekurangannya, apa sajakah itu?
 
  - Kelebihan
  • Dibandrol tidak sampai 2 juta
  • Adanya teknologi LTE
  • Sistem operasi baru 
  - Kekurangan
  • Belum adanya NFC
  • Baterai yang minim
Menurut saya masalah baterai tentu tidak menjadi hal besar, karena saya rasa akan bertahan lama apabila anda menggunakannya seperti biasa atau tidak berlebihan, sedangkan NFC, NFC kebanyakan hanya dimiliki smartphone kelas atas jadi wajar sajakan?.

Sekian ulasan kami, Terima kasih. 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel