Harga LG Tribute, Smartphone LTE Harga Murah

Harga LG Tribute, Smartphone LTE Harga Murah - Apakah anda menggunakan produk smartphone berjaringan CDMA? ya dari dulu dominasi CDMA masih saja belum bisa dikalahkan oleh GSM, meski GSM mulai meningkat beberapa tahun belakang. Namun kali ini kita tidak akan membahas mengenai smartphone berjaringan GSM melainkan CDMA.

Dan pada beberapa statistik menunjukan bahwa peminat smartphone berjaringan CDMA terbanyak di asia tenggara adalah Indonesia, hal itu menjadikan indonesia menjadi pasar yang menguntungkan bagi vendor smartphone, oleh karena itu LG meluncurkan smartphone terbarunya yaitu LG Tribute. Menurut saya LG merupakan vendor lawas yang tentunya sudah berpengalaman sehingga kualitas bisa disejajarkan dengan vendor terkenal lainnya.

Lalu bagaimanakah kegaharan smartphone ini?langsung saja simak ulasan singkat namun padat dibawah ini.
Spesifkasi LG Tribute

Jenis Kartu:     Micro-SIM
Dimensi     :127.5 x 67.8 x 10.7 mm
Berat          :138.9 g
Layar         :IPS LCD capacitive touchscreen, 480 x 800 pixels, 4.5 inches (~207 ppi pixel density) Multitouch
Memory     :Internal 4 GB, microSD, up to 32 GB
RAM          :1 GB RAM
Konektifitas :     EVDO Rev-A, LTE,Wi-Fi 802.11 b/g/n, hotspot, Bluetooth v4.0, GPS with A-GPS, microUSB v2.0
OS                :Android OS, v4.4.2 (KitKat)
CPU             :Qualcomm MSM8926 Snapdragon 400, Quad-core 1.2 GHz
GPU             :Adreno 305
Kamera Depan     :VGA
Kamera Belakang     :5 MP, 2560 х 1920 pixels, autofocus, LED flash, Geo-tagging, touch focus, panorama, Video 1080p
Baterai          :Li-Ion 2100 mAh

Ulasan LG Tribute

Seperti yang saya katakan di awal, masyarkat indonesia masih banyak yang menggunakan jaringan CDMA dan enggan untuk berpindah ke GSM, menjadikan pasar yang menguntungkan bagi LG yang telah merilis smartphone ini. Bukan hanya sekedar menanamkan CDMA smartphone ini juga dilengkapi 4G LTE bagi anda yang berada di daerah yang terjangkau oleh jaringan terbaik saat ini tersebut.

Dengan body yang ciamik dan elegan, smartphone yang dirilis LG september 2014 ini mempunyai body yang melengkung pada tiap sudut yang akan menghasilkan genggaman yang nyaman, namun yang agak disayangkan smartphone ini mempunyai ketebalan yang cukup tebal yaitu sebesar 10.7 mm dengan berat 138.9 g.

Dan kekurangan lainnya adalah layar yang belum memiliki resolusi Full HD dan HD, namun meski begitu anda masih akan disuguhkan layar yang bersih oleh layar IPS LCD nya yang elegan yang memiliki kerapatan ~207 ppi. Dan meski layarnya hanya 4.5 saya rasa itu sudah cukup dan merupakan pilihan yang tepat,karena mudah dimasukan kedalam kantong dan tidak menyulitkan dalam melakukan kegiatan sehari-hari.


Baik kita lanjut ke dapur pacu, dapur pacu mempunyai peran yang sangat sangat vital, tanpa dapur pacu smartphone tentu tidak akan jalan, oleh karena itu smartphone ini diisi dengan chipset Qualcomm MSM8926 Snapdragon dan prosessor Quad-Core 1.2 GHz dan tak cukup sampai disitu masih ada 2 bagian yang mempunyai peran juru kunci yaitu GPU Adreno 305 dan RAM 1GB.

Kenapa 2 bagian itu mempunyai peran juru kunci? itu dikarenakan kedual hal tersebutlah yang akan memaksimalkan dan memberikan pengalaman terbaik untuk anda ketika menonton film,bermain game dan hal lainnya yang anda lakukan dalam samrtphone ini.

Kurang rasanya jika kita tidak membicarakan Operating systemnya, karena harga yang terbilang mahal, tentu OS yang ditawarkan tidak versi lawas, namun yang ditawarkan adalah Android KitKat yang masih 'panas' sehingga menambahkan nilai bagi smartphone ini.

Dan bagi anda yang hobi berfoto, smartphone ini juga memberikan hal spesial bagi anda, yaitu dengan adanya kamera belakang 5 MP yang berada pada bagian belakang smartphone ini, namun tetap saja sudut pandang yang baiklah yang akan menjadikan hasil foto anda menjadi lebih baik dan terlihat lebih istimewa.

Tak lupa fitur umum seperti autofocus, LED flash, Geo-tagging, touch focus, dan kamera belakang juga mampu menghasilkan video dengan resolusi HD 1080p. Tentu akan menghasilkan video yang baik ketika anda bersama teman,kerabat, atau bahkan kekasih anda.Namun kamera depannya masih ber-resolusi VGA.

Di segi konektivitas, LG Tribute ditanami dengan Wi-Fi 802.11 b/g/n, hotspot, Bluetooth v4.0, GPS with A-GPS dan juga microUSB v2.0. Dan jaringan yang bisa anda pilih yaitu CDMA dan 4G LTE. Dan semua hal diatas akan ditanggung baterai berkapasitas 2100mAh yang bertahan dalam jaringan 3G selama 15 jam.

Harga LG Tribute
Untuk saat ini, smartphone ini belum dirilis di Indonesia, pada saat ini smartphone ini baru diliris di India pada harga Rs 16.499  atau jika dirupiahkan akan berkisar 3.2 juta.Namun tentu harganya akan lebih mahal dikarenakan pajak yang berlaku di negara ini.

  • Harga Baru : Rs 16.499 Kisaran Rp. 3.2 - 3.5 jutaan
  • Harga Bekas : -
  • Harga Terbaru : harga LG terbaru
Apakah anda keberatan dengan artikel ini? atau mungkin memberikan kritik dan saran? atau bahkan mau membantu kami mengenai ponsel ini? silahkan kunjungi FP-facebook kami disini . Atas semuanya terima kasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel