Tips Hemat Pemakaian Kouta Paket Internet di Smartphone Android Semua Operator




Paket kouta internet memang tidak terlepas dari smartphone, dengan menggunakan kouta internet menjadikan smartphone bisa terhubung ke internet. Baik untuk mengakses media sosial, maupun untuk sekedar berselanjar di dunia maya dengan menggunakan smartphone. Namun pemakaian paket intenet di smartphone android memang lebih boros kouta di banding dengan hanphone biasa yang non android. penyebab boros nya pemakaian kouta internet di android mungkin di sebabkan banyak aplikasi yang aktip secara bersamaan waktu paket kouta di aktipkan.


Namun kamu bisa menghemat kouta internet di smartphone android dengan tips berikut ini:

1. Non aktipkan aplikasi

Aplikasi yang ada di smartphone baik itu game online, maupun aplikasi chating walaupun tidak di gunakan akan tetap memakan kouta internet ketika data internet di aktipkan di smartphone. Jika ingin menghemat data kouta kamu bisa non aktipkan saja aplikasi yang tidak perlu di waktu kamu menggunakan kouta internet. Cara nya kamu masuk ke setelan aplikasi, lalu pilih non aktipkan aplikasi. Jika suatu saat kamu perlu aplikasi tersebut kamu bisa aktipkan kembali.

2.Matikan Data internet sesudah di gunakan

Kebiasan para pengguna smartphone android jarang mematikan atau non aktipkan data internet di smartphone. Sehingga paket kouta yang kita miliki jadi boros walau pun tidak di gunakan. Jika smartphone yang tidak di gunakan, namun data internet di smartphone android masih aktip maka kouta paket akan terus berjalan. Jika ingin hemat kamu non aktipkan saja sesudah mengggunakan internet di smartphone.

3.Jangan sering Dawload

Kalau kamu sering dawload video atau pun aplikasi yang berukuran besar akan membuat kouta internet kamu cepat habis. dan jangan sering mengakses video live karena akan membuat boros kouta. Maka dari itu gunakan kouta paket di smartphone yang perlu saja.

4. Gunakan aplikasi penghemat kouta internet

Kamu juga bisa menggunan aplikasi untuk menghemat kouta internet. Jika kamu menggnakan nomor telkomsel untuk beli paket kouta paket  internet bisa kamu bisa pasang aplikasi Loop telkomsel. Aplikasi loop telkomsel itu bisa di gunakan untuk memblokir aplikasi yang ingin di blokir. sehinga pemakain data kouta yang di gunakan akan hemat pemakain dengan aplikasi tersebut.

5. Gunakan wifi

Jika ingin menghemat kouta paket internet kamu bisa gunakan wifi gratis yang terdapat di sekitar kamu tinggal. sehingga kouta internet di smartphone android jadi lebih irit dengan mengakses internet menggunakan dari wifi gratis.

Nah itulah 5 tips cara menghemat pemakaian kouta internet di smartphone android. Gunakan lah kouta internet kamu dengan hal hal yang positip dan dengan benar.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel