Cara mengatasi smartphone android yang sering eror





Smartphone memang tidak terlepas dari kehidupan sehari hari, Penggunaan smartphone sekarang ini semakin memudahkan kita dengan ada nya smartphone android, baik untuk berkomunikasi lewat telepon atau pun mengakses internet. Namun kadang kalah smartphone yang kita miliki terkadang juga sering mengalami masalah seperti eror dan macet waktu di gunakan, tentu hal ini membuat kita jadi kesal.  nah! dalam artikel ini kita akan membahas cara mengatasi smartphone android yang eror dan macet secara tiba-tiba waktu di gunakan.


xgciii sebelum kita membahas cara mengatasi  smartphone android yang sering macet secara tiba-tiba, ada baik nya kita  kita bahas terlebih dulu penyebab nya.  adapun penyebab macet dan eror nya smartphone android itu di sebab kan beberapa hal seperti yang ada di bawah ini yaitu:

1. Banyak aplikasi

Kebanyakan aplikasi yang kita pasang di smartphone android dapat menyebabkan jadi berat dan lambat sehingga smartphone mqcet waktu di gunakan. Hal ini di akibatkan penyimpanan memori dan Ram smartphone jadi penuh sehingga ruang Penyimpanan aplikasi tidak dapat berjalan optimal di karenakan ruang kapasitas smartphone penuh .

2. Virus atau malware

Salah satu penyebab smartphone lambat dan eror kebanyakan terinpeksi vius yang menyerang smartphone. Sehingga virus secara langsung bersarang di smartphone sehingga smartphone jadi berat dan eror. Jika semakin lama virus bisa merusak bahkan smartphone mengalami mati total.

3. dawload file sembarang

mendawload file atau aplikasi yang sembarang dapat menyebabkan smartphone jadi lambat. Karena file atau sebua aplikasi yang kita unduh tadi sudah terinfeksi virus yang bisa membahayakan keamanan smarphone yang kita gunkan.


Adapun Cara mengatasi smartphone yang sering macet dan eror bisa di lakukan dengan cara manual dan  sebelum smarphone itu bertamba parah Kamu bisa lakukan cara mengatasinya dengan Langkah di bawah ini.


1. Non aktipkan smartphone

Jika smartphone mulai sering lambat ketika di gunakan dan terasa berat untuk di buka,  kamu bisa langsung menonaktikan smartphone . Jika tidak mau di non aktipkan  dengan tombol on/off, maka bisa di matikan langsung dengan cara mencabut baterai smartphone tersebut. Sesudah di non aktipkan lalu di hidupkan kembali seperti semula maka smartphone akan normal kembali.

2. Hapus aplikasi

Jika smartphone yang kita gunakan itu banyak di pasang  aplikasi, kumu harus hapus yang tidak perlu dan yang  jarang di gunakan. karena Jika terlalu banyak nya  aplikasi yang di pasang bisa menyebabkan smartphone tidak berjalan normal di akibatkan penyimpana memori internal  penuh.

3. Kembali ke pengaturan pabrik

Cara ini bisa di gunakan jika cara di atas tidak bisa mengatasi smartphone yang macet secara tiba tiba, Cara nya kamu cukup masuk ke setelan atau pengaturan smarphone kamu. Sebelum mengembalikan ke pengaturan awal kamu harus terlebih dulu cadangkan file seperti kontan telephone atau file yang yang penting saja. Setelah itu lngsung kembalikan ke pengaturan pabrik, maka smartphone kembali seperti baru beli.


itulah cara mengatasi masalah smartphone eror dan macet waktu di gunakan. Semoga cara di atas bisa berguna untuk yang mengalami masalah smartphone yang sering eror dan macet. Jika cara di atas juga tidak dapat membuat smartphone jadi normal, kamu bisa bawah smartphone tersebut ke tukang service hand phone.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel