Inilah sejarah pertama sekali internet ada


Dengan ada internet semua pekerjaan manusia bisa dengan muda di lakukan dengan bantuan internet. Tahukah kamu asal mula internet itu ada! Nah di bawah ini saya akan membahas apa itu internet dan bagai mana cara kerja internet itu. Internet adalah kadang-kadang disebut juga hanya Net, Sedangkan Net adalah sistem di seluruh dunia dengan sebuah jaringan komputer. jaringan di mana pengguna pada satu komputer dapat memiliki izin untuk mendapatkan informasi dari komputer lain, dan kadang-kadang berbicara langsung dengan pengguna di komputer lain.  Internet disusun oleh Badan Advanced Research Projects atau di singkat ARPA dari pemerintah AS pada tahun 1969 dan pertama kali dikenal sebagai ARPA.

Tujuan awalnya Internet adalah untuk menciptakan jaringan yang akan memungkinkan pengguna komputer untuk berbicara dengan komputer lain. Sebuah sisi manfaat dari desain ARPANet adalah bahwa, karena pesan dapat diarahkan atau dialihkan di lebih dari satu arah, jaringan internet dapat terus berfungsi bahkan jika bagian itu hancur dalam peristiwa serangan militer atau bencana lainnya.


Bagi kebanyakan pengguna internet, surat elektronik atau email praktis menggantikan layanan pos untuk transaksi tertulis singkat. Orang berkomunikasi melalui Internet dalam beberapa cara lain termasuk Internet Relay Chat (IRC), internet telephone instant messaging, video chat atau media sosial.

Bagian yang paling penting digunakan dari Internet itu adalah World Wide Web  atau sering di singkat WWW atau dapat disebut Web. fitur yang luar biasa adalah hypertext, metode instan referensi silang. Dalam situs Web kata-kata atau frasa tertentu muncul dalam teks warna yang berbeda dari yang lain. Sering teks ini juga digaris bawahi, Bila Anda memilih salah satu dari kata-kata atau frasa, Anda akan ditransfer ke situs atau halaman yang relevan dengan kata ini atau frase. Kadang-kadang ada tombol, gambar, atau bagian dari gambar yang diklik. Jika kamu memindahkan pointer di atas sebuah tempat di situs Web dan penunjuk akan berubah menjadi tangan, ini menunjukkan bahwa Anda dapat mengklik dan ditransfer ke situs lain.

Menggunakan Sebuah Web kamu bisa memiliki akses ke miliaran halaman informasi. web browsing dilakukan dengan browser web, yang paling populer yang sering di gunakan untuk mengakses internet yaitu brwoser Chrome, Firefox dan Internet Explorer. Munculnya situs Web tertentu dapat sedikit berbeda tergantung pada browser yang Anda gunakan. Juga, versi browser tertentu dapat membuat lebih "lonceng dan peluit" seperti animasi, virtual reality, suara, dan file musik, dari versi sebelumnya.

Internet terus tumbuh dan berkembang selama bertahun-tahun keberadaannya. Internet sendiri dirancang untuk mengantisipasi ekspansi masa depan yang sangat besar dalam jumlah alamat IP yang tersedia. Dalam perkembangan terkait, Internet of Things (IOT.) adalah lingkungan yang sedang berkembang di mana hampir setiap entitas atau objek dapat diberikan dengan identifier unik dan kemampuan untuk mentransfer data secara otomatis melalui Internet.
Itulah sejarah pertama kali internet ada di dunia dan seperti yang kita nikmati setiap hari bermain jejaring media sosial dengan menggunakan jaringan internet.




Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel