Inilah Penyebab Smartphone Android Cepat Panas Dan Boros Baterai



Tentunya sebagai pengguna smartphone android pernah mengalami sesuatu hal yang menjengkel kan saat menggunakan smartphone android yang kita gunakan cepat panas. Hal ini tentu membuat kita tidak nyaman kalau mendapati kondisi seperti ini, di mana saat kita asik memainkan tiba-tiba smartphone kita gunakan panas tampa sebab yang tidak jelas. Nah! di sini kita akan mengupas apa penyebab smartphone cepat panas seketika saat kita gunakan.

Penyebab smartphone android itu panas sering kali di sebabkan beberapa hal yang kamu anggap sepele dan bisa membuat android bisa rusak di sebabkan oleh  beberapa hal di bawah ini yaitu:

1. Charger yang berlebihan

Kebanyakan sebagian orang menggunakan smartphone sambil mencharger dalam kondisi hidup, hal  ini tampa kita sadari membuat baterai kita cepat rusak kalau kita terus menerus mencharger sambil bermain smartphone. Kalau ini kita lakukan akan menyebabkan smartphone cepat panas kerena daya baterai yang lagi di charger kita gunakan maka menyebabkan suhu smartphone semakain panas. Oleh sebab itu sebelum menggunakan smartphone ada baik nya kita penuhkan dulu isi  baterai baru kita gunakan.


2. Banyak nya aplikasi

Kalau mempunyai banyak aplikasi di ponsel pintar kita tentu hal yang mengasikan tapi semua itu bisa menyebabkan smartphone kita cepat panas. Kerena kalau kita pasang terlalau banyak aplikasi di smartphone  bisa menyebabkan anroid cepat panas. Karena aplikasi yang terlalu banyak di pasang akan menyebabkan penuh nya Ram memory  smartphone dan Ruang kapasitas internal memory semakain sedikit sehingga membuat smartphone cepat panas. Usahan di smartphone yang kamu gunakan hapus aplikasi yang tidak penting atau yang jarang kamu gunakan untuk menghindari smartphone kita panas.

3. Virus atau Malware

Kalau virus sudah bersarang di smartphone kamu ini sangat berbahya dan akan menyebabkan daya tahan smartphone kamu bisa lemot dan akan menguras daya tahan baterai. Virus yang sudah tertanam di smartphone kamu juga akan menyebabkan  smartphone kita cepat panas dan daya tahan baterai semakin cepat habis di karenakan virus. Cara mengatsinya kamu bisa instal ulang smartphone kamu atau gunakan aplikasi anti virus.

4. Bermain game terlalu lama

Mungkin yang satu ini banyak yang di anggap remeh bagi pengguna smartphone android. Bermain game memang mengasikan di kala kita lagi bete atau suntuk. Tapi tahukah kamu kalau kita terlalu lama bermain game di smartphone bisa menyebabkan smartphone kita cepat panas dan daya baterai cepat terkuras kalau kita bermain game terlalu lama hingga berjam -jam. Solusi nya cukup lah bermain game lebih kurang 30 menit saja.

5. Meletakan Smartphone Sembarang Tempat

kalau yang satu ini sering di angagap remeh pengguna smarphone. Namun tampah kita sadari meletakan smartphone di dekat sumber panas seperti sinar matahari, kompor atau sumber panas apapun dapat menyebabkan smartphone kita cepat panas. Maka dari itu usahan meletakan smartphone di tempat yang jauh dari sumber panas dan  aman dari hal-hal yang menyebabkan smartphone kamu rusak.

Itulah beberapa penyebab smartphone yang kita gunakan cepat panas, Maka dari itu gunakanlah smartphone kamu dengan sebaik mungkin agar bertahan lama kamu gunakan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel