Begini Cara melihat traffic pegunjung blog secara akurat

Sebagai seorang blogger tentunya wajib untuk mengetahui berapa jumlah pengunjung pada blog kita agar lebih semangat lagi untuk membangun sebuah blog itu sendiri. Nah untuk mengetahui jumlah pengunjung di blog itu sebetulnya sangat gampang sekali ya akan tetapi cara tersebut 100% tidak akurat.menggapa saya katakan tidak akurat? Karena kalau kita melihat traffic dari statistik ikhtisar pada blog kita itu akan menambah jumlah traffic kita .padahal anda tidak melihat artikel milik anda sendiri. Itulah sebab nya menggapa saya katakan tidak akurat jika melihat nya melalui statistik blog.

Jadi Bagaimana cara nya agar mengetahui traffic blog secara akurat?sebetulnya google sudah mempersiapkan alat untuk melihat traffic blog anda yaitu google analytcs

Apa itu google analytcs?
Google analytcs merupakan layanan yang diberikan oleh google untuk memudahkan dalam mengetahui jumlah pengunjung organik suatu website dan masih banyak lagi kegunaan dari google analytcs ini.

Jika anda belum mendaftar google analytcs silahkan anda daftar terlebih dahulu disiniCara mendaftarkan blog di google analytcs.


Bagaimana cara mengunakanya? 

pertama masuk dulu di website google analytcs nya

•jika sudah di beranda google analytcs nya lalu anda geser layar hp anda sedikit ke arah bawah.

•selanjutnya anda lihat gambar tanda panah merah yang saya sudah tandai di bawah ini.nah disitulah anda akan mengetahui berapa traffic asli perhari dari blog anda tersebut.


Penutup
Sebenarnya layanan analytcs ini sudah lama adanya cuma mungkin anda juga sudah tau  dari dulu. Jadi bagi anda yang sudah tau saya tidak menyarankan untuk anda karena saya juga masih pemula ketimbang para master blogger di luar sana.




Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel