Tips Sederhana Aman Dari Serangan Virus Wanna Cry





Baru baru ini dunia di kejutkan dengan serangan kejahatan siber melalui sebua virus yang bernama Wanna cry. Bahkan indonesia juga terkena dampak dari serangan virus yang  membahayakan pengguna komputer melalui jaringan internet. Virus wanna cry adalah sebua virus yang bisa mencuri data yang tersimpan di komputer dengan cara mengkunci data pemilik komputer yang terserang virus wanna cry. Jika ingin membuka kembali file yang terkunci maka pembuat virus ini meminta uang tebusan.


Di sini saya akan membahas tips sederhana agar aman dari serangan virus wanna cry yang mungkin bisa menangkal virus wanna cry yang membahayakan pengguna komputer. adapun langkah sederhana untuk aman dari serangan wanna cry ini adalah sebagai berikut:

1. Non aktipkan jaringan Wifi

Salah satu cara penyebaran virus wanna cri adalah melalui jariang internet yang terhubung langsung ke pengguna komputer seperti jaringan wifi yang biasa di gunakan untuk koneksi ke komputer. Jika di non aktipkan jaring an wifi ke komputer tersebut maka virus wanna cry ini tidak bisa masuk  karena virus ini hana menyebar jika terhubung ke internet. Jika ingin menggunakan komputer kita bisa menggunaan nya secara offline saja agar aman dari serangan membahayakan virus wanna cry.

2. Gunakan anti Virus

Anti virus itu juga sangat berguna untuk menangkal berbagai serangan virus membahayakan. Maka kita harus tatap scan virus setiap selesai menggunakan perangkat komputer yang terhubung dengan internet.

3. Mem backup semua data

Jika memiliki file yang penting kamu bisa menyimpan nya di tempan yang paling aman yang tidak terhubung ke koneksi jariang internet. Cara nya dengan mem backup semua data file yang penting lalu simpan di tempat yang tidak terhubung ke jaringan internet.

4. Selalu Update

Lakukan update perangkat  software atau aplikasi lewat pembaharuan. Cara ini bisa menutupi celah virus yang membahayakn perangkat komputer dengan pembaharuan software jika di perlukan.

Nah itulah tips sederhana agar aman dari virus wanna cry,  semoga tips di atas berguna untuk menghindari dari serangan jahat virus wanna cry ini.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel