Cara Memperbaiki Charger Smartphone Tidak Mau Mengisi Daya Baterai Atau Rusak



Salah satu yang tidak bisa di pisahkan dengan handphone adalah charger karena fungsi dan kegunaan charger sangat penting untuk menjalankan handphone. Charger adalah sebua alat yang di gunakan untuk mengisi daya baterai handphone/smartphone. Dengan ada nya charger memudahkan kita untuk mengisi baterai smartphone yang kita gunakan sehari-hari dalam kehidupan.


Namun kadang kalah charger yang sering kita gunakan itu bisa juga mengalami rusak atau tidak mau lagi  mengisi daya baterai. Hal ini mengakibatkan smartphone/handphone tidak mau menyimpan daya isi baterai. Ada beberapa hal yang menyebabkan charger yang sering kita gunakan itu rusak atau tidak mau mengisi daya baterai adalah sebagai berikut ini.

1. Kabel putus

Sebagian pengguna smartphone mungkin sering mengalami hal ini ketika menggunakan charger waktu mengisi daya baterai smartphone . Waktu di charger baterai tidak mau mengisi dan layar smartphone tidak mau hidup, nah itu di sebabkan ada nya komponen charger yang mengalami rusak bagian kabel charger yang putus.

2. Kabel hangus

Kabel charger juga dapat hangus atau terbakar kalau di gunakan terlalu lama, dan ketika mencharger handphone terkadang kita tidak mencabut dari listrik ketika tidak lagi di gunakan. Sehingga hal tersebut bisa membuat charger rusak dan hangus.

3. Kepala charger terbakar

Kepala charger terbakar ini sering di sebabkan arus listrik yang tidak stabil, sehingga menyebabkan kepala charger terbakar dan mengakibkan charger tidak bisa di gunakan lagi untuk mengisi daya baterai.

Dari ketiga penyebab charger di atas rusak masih bisa kita perbaiki. Dan jangan di buang dulu ketika menemui masalah di atas. Di sini kita akan membahas cara memperbaiki charger yang rusak atau tidak mau mengisi daya baterai. Adapun cara memperbaiki nya adalah seperti langkah langkah di bawah ini.

1. Kabel putus

Ketika chIarger tidak mau mengisi lagi, sebaik nya kita periksa terlebih dahulu bagain kabel charger, kemungkinan ada nya bagian kabel yang putus sehingga tidak mau mengisi baterai smartphone. Apabila ada kabel yang putus kita bisa memperbaiki nya dengan cara menyambung nya kembali. Setelah kita sambung kabel yang putus lalu kita balut dengan plastik atau biasa yang di gunakan untuk membalut kabel listrik.

2. Kabel hangus

Kabel yang hangus di bagian charger bisa kita perbaiki dengan menyambung bagian kabel yang hangus. Cara nya bisa kamu lakukan dengan mencari kabel bekas charger yang tidak terpakai atau rusak. Lalu setelah itu kita sambung dengan kabel bekas cahrger yang tidak terpakai tadi dan setelah itu balut dengan plastik agar aman waktu di gunakan.

3. Kepala Charger terbakar

Jika kepala charger yang terbakar, maka hal yang perlu kita perbaiki adalah dengan mengganti kepala charger dengan kepala charger yang tidak terpakai. Misal nya kamu memiliki bekas charger yang tidak terpakai atau rusak bisa di gantikan dengan mengambil bagian kepala charger tersebut lalu gantikan dengan yang terbakar tadi.

Nah itulah cara memperbaiki charger yang rusak atau tidak bisa mengisi daya baterai di smartphone atau di handphone. Semoga cara ini bisa bermamfaat bagi kamu yang mengalami hal di atas tersebut.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel