Cara ampuh membuat internet ngebut di smartphone android terbaru






Dunia internet salah satu kebutuhan hidup yang sekarang ini yang selalu jadi  komsumsi para pengguna smartphone. Baik itu untuk mengakses jejaring media sosial maupun untuk berselanjar di dunia maya. Nah oleh sebab itu pengguna smartphone tentu harus memiliki paket kouta internet untuk bisa terhubung ke jaringan internet. Namun tak jarang sekali pengguna banyak yang mengeluh ketika jariangan internet yang di akses di smartphone sering sekali lelet atau lambat nya koneksi. Salah satu penyebab lelet nya akses internet di smartphone Khusus nya android di sebabkan oleh beberapa hal sebagai berikut ini.

1. Jaringan/signal tidak stabil

Jaringan di smartphone memang sangat berpengaruh ketika kita mengakses jaring internet. Jika jaringan atau signal kurang penuh menyebabkan akses internet bisa tergangu dan membuat akses internet jadi semakin lelet.


2. Jenis jaringan

Jika kamu menggunakan smartphone android untuk mengakses internet menggunakan jaringan 2G atau edge maka koneksi internet di smartphone bisa berjalan lambat karena menggunakan jaringan 2G.

Namun semua itu bisa di atasi dengan cara yang saya bahas di artikel ini. Cara agar internet ngebut di smartphone android bisa kita Lakukan dengan langkah seperti di bawah ini.

1. Perkuat jaringan signal

Jika signal jaringan internet mulai lelet kamu bisa non aktipkan terlebih dahulu lalu hidupkan kembali agar supaya jaringan signal nya normal kembali. Atau bisa juga mengaktipkan mode pesawat sementara lalu aktipkan lagi sampai jaringan penuh agar jaringan signal kembali normal.

2. Ubah jenis jaringan 2G ke 3G dan 4G

Jika sewaktu waktu jaringan internet mulai lelet kamu bisa cek jaringan di smartphone android kamu. Jika jaringan mode 2G ubah ke mode jaringan 3G atau bisa juga ke jaringan 4G jika sudah mendukung di Smartphone kamu jaringan 4G. Cara merubah jaringan ke 3G kamu bisa masuk ke dalam pengaturan smartphone lalu pilih jaringan dan setelah itu kamu tinggal pilih jenis jaringang yang ingin  kamu gunakan.

3. Melalui kode *#*#4636#*#*

Salah satu untuk membuat internet ngebut di smartphone android kamu bisa gunakan kode di atas untuk menjadikan signal jaringan ke mode 3G agar mode jariangan tetap.

Nah itulah cara membuat internet ngebut di smartphone android. Semoga cara di atas dapat membantu kawan-kawan yang mengalami jaringan internet yang lelet di smartphone android.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel