Inilah Aplikasi yang yang memperlambat Smartphone Android










Mempunyai sebua smartphone android tentu akan membuat pengguna nya bisa menikmati kemudahan dengan menggunakan smartphone yang berbasis android. Namun terkadang yang membuat para pengguna ponsel pintar terkadang jengkel dengan lambat dan lemot nya sistem operasi smartphone yang di akibatkan terlalu banyak aplikasi yang di pasang di smartphone android. Setiap aplikasi yang di pasang di smartphone mempunyai fungsi dan kegunaan masing-masing, namun kalau sudah terlalu banyak yang kita instal bisa berakibat patal bagi smartphone android yang kita gunakan. terutama sistem operasi android kita gunakan bisa membawa malware atau virus yang mengakibatkan lamban dan lemot kinerja smartphone yang kita miliki.



Maka dari itu kita menghapus beberapa aplikasi yang tidak perlu kita pasang di smartphone. Dan yang paling penting aplikasi yang perlu saja kita instal dan sering kita gunakan. Namun bukan berarti semua aplikasi wajib kita hapus, yang perlu kita hapus dari perangkat adroid yang kita gunakan adalah hanya aplikasi yang jarang kita gunakan dan aplikasi yang membuat lamba atau lemot. Di antara aplikasi tersebut yang perlu kamu hapus dan yang tidak perlu di pasang adalah seperti aplikasi di bawah ini:


1. Anti virus gratis

Aplikasi anti virus ini bisa menghambat kinerja smartphone kita jadi lemot, karena aplikasi ini secara tidak langsumg bekerja secara diam-diam dan membuat daya tahan baterai habis secara pelan-pelan. Dang secara tidak langsung smartphone android kita lebih cepat panas. Contoh nya seperti anti virus boster, clean master dan lain lain.


2. Aplikasi facebook

Aplikasi facebook yang satu ini memang gak perlu kamu instal karena aplikasi ini akan menyerap kapasitas ram yang banyak dan menyebabkan pemakaian baterai boros. Kamu bisa gunakan facebook dengan menggunakan browser operamini selain memiliki kecepatan juga menghemat data kouta.


3. Aplikasi Browser

Kalau kita menggunakan browser untuk berselancar di internet menggunakan Chorome dan feripok dapat menyebabkan pemakaian data kouta kita boros dan daya baterai cepat berkurang. Kamu bisa menggunakan operami dengan untuk menggantikan aplikasi tersebut untuk berselancar di internet.

4. Aplikasi cuaca

Memang aplikasi cuaca ini berguna untuk mengetahui cuaca yang akan terjadi besok hujan atau badai melalui smartphone kita. Tetapi menggunakan aplikasi ini bisa menyebabkan smartphone kita jadi lamban dan super lemot.

5. Aplikasi game

Kalau kita menggunakan aplikasi game terlalu banyak kita instal di smartphone android kita bisa menyebabkan memory ram bawaan smarphone cepat penuh dan membuat smartphone kita berat dan lambat.

6. Aplikasi pembersi sampah

Aplikasi pembersih sampah yaitu aplikasi yang berguna menghapus history atau chace yang terdapat di setip aplikasi yang kita gunakan setiap hari. Aplikasi pembersih sampah ini seperti cleaner master yang juga pembersih ram di android.

7. Aplikasi Thema

Aplikasi thema di smarphone ini tidak perlu kamu instal karena pemakaian aplikasi ini membuat smartphone menjadi lemot dan lamban. aplikasi thema ini bisa seperti Go launcher EX.


Inilah beberapa aplikasi yang perlu kamu hapus di smartphone andoid. Jadi jangan kamu menggunakan aplikasi yang tidak perlu kamu gunakan karena menggunakan terlalu banyak bisa membuat smartphone mu jadi lemot dan lamban.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel