8 Penyeab Baterai Smartphone Boros

8 Penyeab Baterai Smartphone Boros
Dalam kehidupan sehari -hari mungkin kita tidak terlepas dengan yang nama nya ponsel pintar atau smarphone android. Kemana - mana mungkin kita selalu membawa handphone baik itu di luar maupum di dalam rumah. Kadang yang sering buat jengkel kita sewaktu menggunakan handphone adalah baterai Boros dan tiba-tibah mati sendirinya dikarenakan pemakaian smarphone terlalu lama. Maka Penyebab baterai sering cepat habis mungkin perlu kamu ketahui di karenakan 8 hal penyebab smartphone boros antara lain yaitu :


1. Banyak nya aplikasi yang berjalan di latar belakang smarphone yang tidak sengaja kita  lupa mengeluarkan nya. Maka otomatis daya baterai secara diam-diam di serap dengan banyak aplikasi yang aktip.

2. kontras warna  atau layar  hanphone terlalalu terang bisa mengakibatkan daya baterai semakin terkuras. Maka yang perlu kamu lakukan adalah dengan mengatur kontras warna yang standar.

3. Utamakan jangan terlalu lama menggunakan smarphone bermain game, kalau terlalu lama bermain game maka daya tahan baterai akan semakain berkurang. Usahan main game di android mu seperlu nya saja.

4. Jangan gunakan thema  dan walpaper berlatar hidup atau gambar bergerak. Ini dapat menyebabkan pemakaian baterai terkuras akibat thema yang kita pasang tadi terus menerus menyerap daya baterai. Usahakan thema dan walpaper standar saja.

5. Pemakaian terlalu lama bisa juga menyebabkan daya baterai cepat habis, maka yang harus kamu lakukan adalah gunakanlah smarphone kamu seperlu nya dan gunakan untuk hal-haL Yang positif, seperti untuk menelepon dan mengirim pesan dan dan lain-lain.

6. Pemutar Music dan Video  terlalu lama dapat juga mengakibatkan pemakaian  baterai boros  di smarphone kita. Dan begitu juga menonton video yang terlalu lama juga bisa mengakibatkan baterai cepat habis.

7. Aplikasi terlalu banyak dapat juga mengakibatkan daya baterai cepat habis. Maka dari itu hapus lah aplikasi yang tidak perlu ada di smarphone mu. Terlalau banyak aplikasi bisa memakan daya tahan baterai di ponsel kita miliki.

8. Matikan data dan wifi kalau kamu sudah tidak 
menggunakan nya lagi. Kadang tampa kita sadari habis kita berselancar di internet kita lupa atau sengaja tidak mematikan data dan wifi, hal ini bisa juga menyebatkan baterai kita bisa cepat habis dan boros tampa kita sadari. Kerena kalau tidak kita matikan otomatis data dan wifi yang masih aktif terus menerus menyerap daya baterai.

Itulah 8 penyebab baterai smarphone bikin boros dan cepat berkurang daya pemakaian nya. Maka dari kesimpulan di atas bisa kita jadikan sebagai pedoman cara menggunakan baterai smarphone yang baik dan baterai awet dan dahan lama.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel