CARA MENGATASI SMARPHONE ANDROID LEMOT

Sering kita mendapati android yang super lemot atau lambat.
Kadang aplikasi sering eror dan parah nya lagi sampai menungguh berjam-jam.
Itu adalah gejalah kalau android kita sedang bermasalah. Ada baik nya sebelum kita bawa ke conter atau ke tukang service .
Kita lakukan cara yang sederhana dan mungkin dapat membantu mengatasi android tersebut dengan cara yang sangat sederhana yaitu dengan melakukan secara manual seperti di bawah ini:

Langkah awal usahakan data di android kita terlebih dahuluh kita cadangkan. Agar data di android tersebut tidak hilang dan terhapus, seperti imail, nama kontak, dan data lain yang penting.

Pertama yang harus kita lakukan adalah dengan menghapus aplikasi yang tidak penting atau yang jarang kita gunakan .
Tujuan nya yaitu untuk memberi ruang bebas di memori peyimpan android kalau memori ram android tersebut kapasitas nya kecil. Kalau cara diatas juga tidak mau maka kita terapkan langkah terakhkir dengan cara kembali ke pengaturan awal atau pabrikan.
Kemudian kita kembalikan ke pengaturan pabrik.
Agar semua kembali ke waktu kita beli baru dari toko.
Ini bertujuan agar smarphone android kita tadi kembali normal.
Sebelum kita kembalikan ke pengaturan pabrik harus terlebih dulu di cadangkan data yang di anggap penting . Agar  data kita tersebut tidak hilang atau terhapus.
Setelah kita kembalikan ke pengaturan semulah maka kita tunggu beberapa menit dan tunggu  sampai proses berjalan.
Nah..itulah cara sederhana mengatasi android yang lambat atau lemat. Cara tersebut mungkin berhasil kalau masih lemot juga  silahkan bawah ke tukang service .

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel