10 Manfaat Internet Yang Positif



Assalamualaikum wr wb

Hai, antum yang berada dimana saja. Pada kesempatan kali ini saya akan mempostingkan atau membagikan sebuah tautan yang tentunya saya sangat berharap dapat bermanfaat bagi antum semua. Yaitu mengenai �10 Manfaat Internet�. Untuk itu langsung saja kita ke artikenya yang pertama :


10 Manfaat Internet Yang Positif


Internet yang sekarang telah berkembang pesat hampir di seluruh dunia tersedia fasilitas ini. Berbagai macam situs, website dan lainnya tersedia dalam internet. Untuk itu hal tersebut lebih mempermudahkan kalian untuk mencari informasi. Berbagai macam informasi dapat kita cari sehingga dapat dikatakan sebagai pusatnya sebuah informasi. Kejadian-kejadian penting yang terjadi dan hangat dibicarakan dapat kita cari melalui internet untuk mengetahui kejadian tersebut.



Pendukung Proses Pendidikan

Internet selain sebagai pusatnya sebuah informasi kita juga dapat mengunjungi sebuah situs-situs yang sangat mendukung proses pembelajaran di sekolah maupun dimana saja. Contohnya diantaranya yaitu quipper school yang dapat diakses di quipper.com, belajar bersama pak basit yang juga dapat diakses di www.pakbasit.mdl2.comdan situs-situs lainnya. Pendukung proses pendidikan disini layaknya seperti pembahasan materi mengenai suatu permasalahan, tugas yang dapat dikerjakan secara online dimana saja dan kapan saja sesuai dengan waktu yang ditentukan sehingga sangat lebih efisien serta mengehmat kertas dan segala peralatan lainnya yang diperlukan dalam proses penyelesaian tugas. Dan salah satu hal yang mencolok juga sebagai pusat pencari informasi mengenai suatu hal permasalahan yang dapat juga anda tanyakan di sebuah situs website dan salah satu contohnya adalah www.brainly.id serta masih banyak lagi lainnya.

3. Sebagai Ladang Penyebaran Iklan


Sebagai Ladang Penyebaran Iklan


Jika halnya Anda adalah seorang pengusaha yang mempunyai berbagai macam usaha untuk diperjualbelikan. Salah satu cara yang Anda dapat lakukan adalah dengan cara melakukan pengiklanan pada usaha Anda agar dapat diketahui oleh orang banyak. Cara ini dapat Anda terapkan pada layanan Internet yaitu dengan memasang iklan pada penyedia jasa iklan salah satu contohnya yaitu Google Adwords yang sangat ampuh untuk memasang iklan tetapi untuk itu Anda harus mengeluarkan sedikit modal setidaknya senilai 400k untuk dalam jangka tertentu.

4. Tempat Ladang Pekerjaan

10 Manfaat Internet Yang Positif


Jika Anda diluar sana masih juga belum memiliki pekerjaan setidaknya Anda dapat mencari pekerjaan di situs-situs yang tersedia di Internet. Contohnya Anda dapat menggunakan layanan Blogger.com untuk membuat sebuah blog yang berkualitas yang dapat Anda manfaatkan untuk sebagai tempat penawaran sebuah jasa iklan pada blog Anda. Tentunya juga harus melewati berbagai macam persyaratan untuk dapat memasang iklan. Atau hal lainnya yang dapat Anda lakukan yaitu memosting video pada layanan YouTube.com, jika halnya video Anda memiliki banyaknya viewers yang Anda dapatkan. Hal tersebut dapat dimanfaatkan untuk mendapatkan sebuah penghasilan yaitu dengan cara yang sama melalui sebuah jasa iklan yang dipasang pada akun video YouTube Anda. Iklan tersebut akan tampil sebelum video Anda terputar oleh viewers yang menonoton.



5. Sebagai Pusatnya Media Sosial

10 Manfaat Internet Yang Positif


Salah satu dari manfaat Internet yaitu juga pusatnya media sosial karena hal ini Anda dapat lihat dalam kehidupan kita sehari-hari melalui smartphone, Gadget yang sering digunakan untuk media sosial layaknya Facebook yang menyediakan sebuah situs yang dapat Anda akses di Fb.com ataupun twitter, instagram juga untuk mengupload video dan foto Anda. Hal lainnya juga yaitu bisa anda manfaatkan media sosial ini sebagai penyebar sebuah informasi kepada masyarakat yang tentunya gratis, cepat, mudah dan juga efisien.

6. Sebagai Media Penghibur


10 Manfaat Internet Yang Positif

Internet juga anda dapat gunakan sebagai media penghibur melalui video video lucu yang dapat Anda tonton. Atau game-game Online yang dapat Anda mainkan dalam Internet yang telah disediakan game Online ini dapat Anda mainkan secara global serta saling bersaing antara satu negar dengan negara lainnya. Anda juga dapat mendownload lagu-lagu yang disediakan oleh beberapa situs layanan yang menyediakan untuk menghibur diri Anda dan pastinya masih dalam satu paket jaringan Internet. Jika halnya Anda sedang mencari sebuah hiburan mungkin Anda dapat mencoba hal yang satu ini.

7. Sebagai Tempat Penjualan Secara Online

10 Manfaat Internet Yang Positif

Halnya jika diri Anda seorang pengusaha yang telah mencantumkan usahanya dalam sebuah penyedia jasa layanan iklan yaitu Adwords. Mungkin Anda masih bisa diperbolehkan melakukan hal tersebut. Tetapi halnya jika Anda hanya seorang user yang tidak memiliki pengalaman akan hal itu. Semua hal tersebut dapat Anda dapat lakukan hal tersebut melalui sebuah media sosial. Atau juga Anda dapat melakukannya melalui sebuah toko online yang dapat Anda buat melalui sebuah layanan yang gratisan atau juga yang berbayar sehingga Anda dapat memasarkan produk melalui sistem online yang juga pengiriman barang melalui penyedia jasa pengiriman barang. Tempat penjualan secara online ini sangat menguntungkan Anda dalam melakukan pemasaran produk dan tentunya bisa saja penjualan Anda menjadi meningkat melalui media ini.

8. Bidang Penghubung Komunikasi

10 Manfaat Internet Yang Positif

Bayangkan jika diri Anda masih hidup pada zaman purba yang dimana komunikasi antara satu dengan yang lainnya dalam jarak yang jauh sangat sulit untuk dilakukan. Dulu juga kita mengenal telegram sebagai penghubung antara satu daerah dengan daerah yang lainnya. Tapi teknologi ini sangat sulit karena menggunakan kode-kode tertentu yaitu kode morse. Sekarang dengan adanya teknologi Internet Anda bisa melakukan sebuah komunikasi antar sesama yang sangat mudah dan efisien, entah itu melalui sebuah wadah telepon, handphone, smartphone atau aplikasi-aplikasi yang dikhususkan untuk komunikasi antar sesama contohnya Line, BBM, Whatsap dan masih banyak lagi lainnya.

9. Efisien Waktu dan Tenaga serta Biaya

Efisien Waktu dan Tenaga serta Biaya

Jika halnya Anda sedang ingin membeli sesuatu di daerah Anda sendiri. Tetapi keadaan di jalanan sedang mengalami kemacetan otomatis Anda sulit untuk membeli barang tersebut. Apalagi jika yang Anda beli adalah sebuah ticket pertandingan sepakbola timnas yang dimana kalau dijula secara manual akan berdesak-desakan dalam melakukan pembelian. Tetapi dengan adanya Internet Anda dapat mengefisien waktu, tenaga serta biaya melalui penjualan online. Mengapa demikian karena Anda tidak perlu lagi keluar rumah jauh-jauh untuk membeli, tidak perlu lagi menunggu waktu yang lama dan juga hemat biaya dalam bidang operasionalnya. Begitu juga sama halnya dengan Anda yang ingin membayar tagihan listrik atau semacamnya bisa lewat Internet untuk melakukan pembayaran.
10. Sebagai Penghubung Ekonomi Jarak Jauh

Efisien Waktu dan Tenaga serta Biaya

Negara satu sama lain sering meningkatkan ekonomi negara dan salah satu caranya yaitu dengan melakukan kerjasama entah itu bilateral ataupun multilateral. Selain hal tersebut ternyata ekonomi jarak jauh tersebut dapat dilakukan dengan menghubungkan suatu negara dengan negara lainnya melalui Internet. Hal ini tentunya sangat efisien dalam melakukan hubungan antara satu dengan yang lainnya. Salah satu contohnya kita juga bisa mengetahui apakah harga saham sedang turun ataupun naik dan hal lainnya yang berkaitan dengan Internet yang dapat diaskes melalui Internet.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel