Artikel Mengenai Macam-Macam Web Browser yang Dapat digunakan



Assalamualaikum wr wb

Artikel Mengenai Macam-Macam Web Browser yang Dapat digunakan


Semua aplikasi webbrowser tentunya memiliki satu tujuan yang sama yaitu sebagai wadah/fasilitas untuk melakukan pencarian atau surfing di dunia Internet yang penuh akan informasi yang banyak orang perlukan. Tetapi masing-masing aplikasi web browser mempunyai perlatan-peralatan atau fitur-fitur yang membedakan antar aplikasi web browser yang satu dengan yang lainnya. Beberapa fitur tersebut disediakan oleh pihak pembuat aplikasi agar dapat menarik minat para konsumen untuk mempunyai aplikasi tersebut. Selain itu pula aplikasi web browser berusaha untuk mebuat fitur-fitur yang memudahkan para pengguna dalam melaukan pencarian.

1. Mozilla Firefox

Artikel Mengenai Macam-Macam Web Browser yang Dapat digunakan

Aplikasi webbrowser yang atau ini merupakan sebuah web browser yang mempunyai banyak jenis-jenis plugin, yang berguna untuk mempermudah para peneydia informasi dan pencari informasi untuk memberikan sebuah informasi secara detail pula. Aplikasi mozilla firefox ini dibuat oleh salah satu perusahaan yaitu Mozilla Corporation. Guna kepentingan dan kemudahan bersama. Aplikasi ini terbilang cukup lancar ketika melakukan oencarian, tetapi ketika keadaannya pada saat jaringan mengalami gangguan maka jaringan pun sangat berdampak sangat besar.

2. Google Chrome

Artikel Mengenai Macam-Macam Web Browser yang Dapat digunakan

Aplikasi webbrowser ini merupakan aplikasi dari perusahaan Google Inc. Pada penggunaanya ggole chrome mempunyai fitur yang sedrhana tetapi elegan sehingga nyaman digunakan dalam melakukan surfing. Tampilannya yang user friendly dapat memmbuat orang mudah untuk menggunakannya, walaupun baru sekali melihatnya. Soal jaringan dalam melakukan pencarian aplikasi web browser ini mudah menagkap jaringan dan kecepatannya pun lumayan.

3. Opera

Opera merupakan salah satu aplikasi yang bisa dikatakan populer dikalangan orang banyak. Opera merupakan salah satu jenis web browser yang dikembangkan oleh Opera software company yang merupakan salah satu jenis web browser dan juga internet suite. Browser ini menjadi resmi dari Nintendo WS dan WII. Aplikasi browser ini juga mempunyai fitur yang menarik salah satunya yaitu Suara, maksudnya kita dapat menyuruh program dari aplikasi untuk membacakan dari jenis situs web sehingga kita hanya perlu untuk mendengarkan.

4. Internet Explorer

Internet Explorer merupakan aplikasi browser dari Micorosoft corporation. Dikenal dengan singkatan IE. Pada tahun 1995 Internet Explorer mulai dimasukkan sebagai aplikasi bawaan pada saat terjadi penginstalan sistem operasi Windows. Internet Explorer ini merupakan aplikasi web browser yang sangat cocok digunakan pada saat jaringan yang kurang stabil, karena jaringan pada web browser ini akan terus distabilkan agar jaringan selalu dapat digunakan oleh penggunanya.

5. Web browser Safari

Safari merupakan aplikasi browser yang berasal dari Apple Inc. Pada awal pembuatannya aplikasi web browser ini hanya dapat beroperasi pada sistem operasi Mac OS x saja. Namun pertengahan tahun 2007 perusahaan apple meluncurkan safari yang dapat digunakan pada sistem operasi windows. Walaupun beberapa fitur dari safari ini ada beberapa tidak terdapat pada versi windowsnya. Aplikasi browser safari ini berbeda dengan aplikasi lainnya, karena menitik beratkan pada kemudahan dan kenyamanan si pengguna tersebut. Pada saffari juga kita dapat jumpai tampilan yang sangat jauh berbeda, karena elemen desain yang sangat canggih sehingga membuat browsing menjadi lebih menarik.

6. Flock

Ini merupakan jenis web browser yang merupakan salah satu varian atau hasil dari modifikasi dairi jenis aplikasi bowser yaitu firefox. Namun web browser jenis ini mempunyai beberapa fitur yang didalamnya sangat berguna sekali, karena fitur-fitur yang disediakan oleh flock ini akhirnya ia dijuluki sebagai social network browser. Karena fitur yang tersedia dapat membantu kita untuk mengelola account kita seperti, Facebook, Twitter, Flicker, dan juga Youtube. Ini dapat memudahkan kita langsung untuk melihat aktivitas apa saja yang teman kita lakukan pada social network, sehingga kita tidak perlu untuk melakukan login lagi.

7. Netscape Navigator

Pada awalnya Netscape navigator dikenal dengan Netscape Communications Corporation dan umunya dikenal dengan Netscape. Ini meruapakan web browser yang diproduksi oleh jasa komputer terbaik di amerika serikat. Namun dalam perkembangganya Netscape ketika perusahaannya ini berpusat di mountain view, California. Web browser ini pernah seketika menjadi pendominasi penjelajah web dalam penggunaan saham yang ada. Namun tak lama setelah itu sahamnya pun berpindah tang setengahnya kepada Internet Explorer selama perang penjelajah web. Pada penggunannya pun sekarang Netscape juga jatuh dalam persen pengunannya yang diperkirakan hingga sekarang menjadi kurang dai 1%. Sama halnya dengan Internet Explorer dalam penggunannya ketika melakukan surfing Netscape navigator mempunyai jaringan yang stabil sehingga dalam penggunannya walaupun jaringan yang kurang stabil, tetap akan distabilkan oleh Netscape itu sendiri. Netscape navigator ini juga merupakan sebuah gagasan dari Mozilla Firefox. Sayangnya penggunannya yangkurang user friendly dan fitur yang kurang elegan menjadikan Netscape kurang peminatnya untuk digunakan dalam melakukan browsing.

7. Maxthon

Maxthon bisa dikatakan juga sebagi web browser yang cukup handal dan mudah digunakan oleh user ketika melakukan browsing. Ini didasarkan pada sistem yang berjalan pada Internet Explorer yang juga berjalan pada web browser Maxthon. Web browser maxthon ini merupakan aplikasi browser yang mudah digunakan serta gratis untuk semua user di seluruh dunia. Maxthon juga mempunyai beberpa fitur diantaranya Sistem swap yaitu sistem dimana dapat dilakukan hal menambahkan, memindah, menghapus dan juga mengubah maxthon tools, menu ikon, skin, warna dan juga navigasi yang ada. Sama halnya dengan Firefox maxthon juga dilengkapi dengan ribuan jenis Plug-in.

8. Comodo Dragon

 Merupakan jenis browser yang mungkin dikalangan orang banyak baru mendengarnya, mengapa karena Comodo dragon ini merupakan web browser yang tidak terlalu terkenal layaknya web browser lainnya. Tetapi kelebihan utama yang dipunayi oleh Comodo dragon ini adalah sistem keamanan yang sangat tinggi dalam penggunannya sehingga user tidak perlu takut lagi ketika melakuakan surfing yang memperlukan akun user itu sendiri. Karena Comodo dragon didesain sedemikian rupa agar user selalu melakuakan login walapun baru saja keluar dari situs web tersebut.

9. Tencent Traveler

Ini merupakan salah satu jenis web browser yang merupakan jenis web browser multi-halaman. Beberapa fitur yang disediakan pun ramah pengguna, sebuah diversifikasi berbagai skin dapat dipilih oleh pengguna. Terdapat pula beberapa fungsi tambahn diantarnya Intellectual screening icon, multi threading high-speed download, recently visited web page retrieval icons dan web page history deletion. Sayangya web browser ini hanya dibuat untuk orang dikalangan negeri Cina atau orang-orang yang mengerti/tahu berbahasa Cina.

10. Avant

Ini merupakan jenis web browser yang memliki beberpa fitur yang juga merupakan penigkatan dari Internet Explorer. Avant browser adalah web browser yang cepat, satbil, user friendly, dan merupakan multiwindow browser. Walaupun engine yang digunakan adalah Engine IE, tetapi Avant memiliki kelebihan dibandingkan IE itu sendiri. Avant juga mempunyai fitur yaitu mengubah bahasa dari jenis menu-menu yang ada agar mudah digunakan. Avant merupakan salah satu jenis web browser yang berbasis Freeware. Avant ini dibuat oleh Anderson Che, programmer yang berasal dari China., dan juga dikembangkan oleh Avant Force yang menyatukan tiga layout engine dalam satu jendela. Tetapi kecepatan yang Avant miliki masih bisa dikatakan sangat biasa dan juga tidak memiliki Antivirus, atauoun pengaman lainnya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel