Cara Menyambungkan Internet Android ke Komputer Menggunakan Kabel Data Android Modem

Berselancar di dunia maya tidak akan pernah habisnya, banyak hal yang kamu dapatkan dengan mengakses internet, namun agar dapat terhubung dengan internet tentunya kamu harus mempunyai perangkat, alat serta kuota internet. Ketika kamu ingin berselancar dunia maya melalui smartphone maka kamu harus mempunya kuota data agar kamu dapat mengakses internet, namun kamu juga dapat memanfaatkan internet gartis dari wifi atau hotspot yang dibagikan oleh android lainya jika kamu menggunakan android tampa menggunakan wifi ( hotspot seluler). Lalu,bagaimana caranya agar dapat menggunakan internet di komputer tampa menggunakan modem, jika kamu ingin membuka internet di layar destop namun kamu tidak mempunyai modem sebagai alat yang dapat menghubungkan kamu dengan internet, tapi kamu punya android dan jumlah kuota data internet juga masih banyak. Nah, admin ada cara yang akan admin bagikan untuk kamu yang ingin membuka koneksi internet destop menggunakan kuota data internet yang ada di android kamu walaupun kamu tidak punya modem sama sekali.


Cara-Menyambungkan-Internet-Android-ke-Komputer-Menggunakan-Kabel-Data-Android-Modem


Alat alat yang perlu kamu persiapkan hanyalah smartphone android, pastikan kuota data internet kamu masih banyak, kemudian sediakan juga kabel data android kamu. Sudah banyak yang menggunakan android sebagai modem untuk menghubungkan dengan internet, kamu tidak perlu membuka simcard untuk menghubungkan dengan internet melalui destop, hanya dengan menggunakan kabel data android yang dihubungkan ke cpu komputer dan dengan adanya beberapa langkah atau settingan agar smartphone android bisa menjadi modem.

Berikut langkah langkah menghubungkan smartphone android ke komputer  dan cara internet gratis destop menggunakan android via kabel data


Cara Menghubungkan Smartphone android ke komputer untuk internetan menggunakan kabel data android

  • Pasangkan kabel data ke smartphone andorid
  • kemudian colokan kabel data yang telah terhubung dengan smartphone andoroid tadi ke cpu
  • Kemudian masuk ke settingan android atau pengaturan smartphone android anda
  • pilih atau masuk ke settingan - wireless and network, jika pada smartphone samsung silahkan pilih connections - kemudian kamu pilih " tethering and portable hotspot, kemudian aktifkan USB Tetehring
  • Tunggu proses mengaktikfkan Tethering sampai muncul notifikasi aktif nya
  • Jika sudah berhasil menghubungkan android ke komputer menggunakan kabel data, maka akan terlihat notifikasi aktif berupa sinyal internet yang bertanda kamu sudah terhubung dengan internet melalui kabel data android
  • Nah sekianlah cara mengaktifkan internet menggunakan smartphone android 


Selain cara menghubungkan android ke komputer untuk internetan, kamu juga bisa memanfaatkan modem(jika ada) untuk internetan, kemudian kamu juga dapat menerima akses internet ke komputer dan laptop menggunakan wifi. sebenar nya banyak cara yang bisa kamu gunakan untuk dapat membuka akses internet di komputer, hanya saja sebagian orang belum banyak yang tahu langkah langkah mengaktifkan internet dengan android dan wifi

Bagaimana cara mengatasi jika tidak bisa internetan menggunakan android kabel data, ketika kamu sudah mencoba melakukan langkah langkah menghubungkan android ke komputer untuk internetan, namun internet tidak bisa connect, hal hal yang perlu kamu perhatikan adalah melakukan cek kembali apakah sisa kuota internet kamu masih ada atau kuota data sudah habis, jika kuota data sudah habis maka kamu tidak akan bisa terhubung dengan internet meskipun cara menyambungkan android ke pc sudah benar, cara cek sisa paket data internet sangat mudah dan gampang sekali.

Namun jika kamu sudah melakukan cek sisa paket data internet, dan jumlah kuota data masih banyak. Maka langkah selanjut nya untuk mengatasi tidak bisa menyambungkan internet ke pc menggunakan android dengan cara mengganti kabel data yang kamu gunakan untuk terhubung dengan android ke pc. Kenapa demikian, ada kalanya kabel data yang kamu gunakan sudah rusak, sehingga koneksi yang kamu hubungkan dari android ke komputer tidak berjalan dengan normal, oleh karena itu coba ganti kabel data dengan kabel yang lain, kemudian ikuti langkah langkah menyambungkan internet dari android ke komputer seperti cara menghubungkan smartphone ke komputer yang telah admin jelaskan pada langkah diatas.

Solusi tidak bisa menyambungkan internet android ke komputer atau laptop bisa dengan cara merestart android kamu,selanjutnya coba aktifkan mode pesawat, kemudian nonaktifkan kembali mode pesawat android, biasanya setelah mengaktikan mode pesawat atau airplane android maka secara otomatis akan merefresh jaringan, sehingga bisa mengatasi kendala tidak bisa terhubung dengan internet.

Nah, sekianlah ulasan cara menyambungkan internet menggunakan android ke pc, semoga dengan adanya langkah langkah cara internet destop menggunakan kabel data dan smartphone android bisa membantu kamu yang ingin main internet di komputer namun tidak mempunyai modem.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel