Hindari hal ini jika tidak ingin smartphone terkena virus


Setiap smartphone selalu rawan dengan serangan virus yang bisa merusak perangkat smartphone android mu. Jangan kan ponsel leptop pun juga bisa terkena serangan virus yang membahayakann perangkat di dalam nya. Namun semua itu bisa di atasi dengan memasang anti virus yang seperti clear master dan AVG versi terbaru , Jika tidak ingin ponsel yang kamu miliki itu tidak mau terserang virus atau malware, hindari beberapa hal ini yang bisa menyebabkan ponsel mu terinfeksi virus yang membahayakan. Inilah beberapa hal yang perlu kamu hindari sewaktu menggunakan ponsel yang dapat  menyebabkan smartphone terkena serangan virus yaitu.


  • Jangan mendawload sembarangan
Kebiasan pengguna sempartphone android yang jarang sekali memperhatikan jika sewaktu mendawload sebuah aplikasi atau permain game itu  asal mendwaload saja tampa memperhatikan kualitas suatu aplikasi tersebut. Sehingga kalau kita mendwaload  aplikasi itu di sembarang tempat dan kualitas aplikasi nya kurang bagus, kemungkinan aplikasi yang kita unduh tadi telah di sisipi oleh virus. Sehingga dapat menyebabkan smartphone yang kita gunakan menjadi rusak karena telah terinfeksi virus/malware yang menyebabkan smartphone android jadi rusak. 





  • Jangan sembarangan  menggunakan wifi
Kebanyakan pengguna smartphone android sering menggunakan internet dengan layanan wifi gratis di tempat-tempat umum yang rawan di sisipi oleh virus. jadi sebelum menggunakan wifi sebaiknya kamu cari tahu dulu asal wifi yang mau kamu gunakan untuk ber internet, baik untuk bermain jejaring sosial maupun untuk keperluan lain nya dengan menggunakan smartphone android yang kamu gunakan. Karena kebanyakan wifi yang gratis rawan tindak kejahatan pencurian data melalui wifi.

Itulah hal yang perlu kamu perhatikan saat menggunakan ponsel jika tidak ingin smartphone terkena virus. Dan pasang lah aplikasi anti virus supaya sewaktu kena virus bisa otomtis di bersihan dengan anti virus yamg telah kita pasang ke dalam smartphone, Usahankan gunakan anti virus yang terpercaya. Jika hal di atas ini perna kamu lakukan maka sekarang perhatikan sebelum menggunakan smartphone mu dengan sebaik mungkin, jika kumu  tidak mau smartphone mu terkena virus.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel